Beranda Headline Ini Tips Bisnis Mahasiswa dari HIPMI Aceh

Ini Tips Bisnis Mahasiswa dari HIPMI Aceh

BERBAGI
Management Creativity Festival (MCF) di Aula FE Unsyiah. (Radhia Humaira [AM]/DETaK)

Radhia Humaira [AM] | DETaK

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala mengadakan Management Creativity Festival (MCF) yang berlangsung pada 21 hingga 24 Oktober 2015 di Aula Fakultas Ekonomi. Sebagai opening ceremony, HMM menyuguhkan kuliah umum dengan tema penguatan peran industri kreatif sebagai pondasi ekonomi Aceh menghadapi MEA 2015.

Acara ini dihadiri oleh M. Furqan Firmandez sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Provinsi Aceh dan M. Khadafi wakil ketua HIPMI Aceh. Pada kesempatan tersebut, M. Khadafi membagikan tips berbisnis untuk mahasiswa sebagai pemula yang ingin menjalankan bisnisnya.

Ia mengatakan agar dapat memilih peluang yang berpotensi yakni melakukan perkiraan terhadap demand (permintaan) ke depan, harus cerdas melihat peluang dan memilih yang trend. Tak ubahnya dengan tips yang diutarakan pula oleh ketua umum HIPMI Aceh bahwa tips yang harus dijalankan yaitu yakin, melihat model yang sedang berlaku, mempersiapkan diri serta cerdas. Dalam hal ini, calon entrepreneur muda harus mempunyai perencanaan bisnis kerja yang baik.

“Jangan jadi pengusaha setelah selesai kuliah, tapi jadilah sekarang,” ucap Wakil Ketum HIPMI Aceh.

Acara ini juga akan dihadiri oleh Keenan Pearce, selebritis Indonesia yang juga creativepreneur sekaligus founder and director di Euphoria Project Creative Director, menjadi salah satu pembicara dalam National Business Seminar  yang direncanakan akan berlangsung pada 24 Oktober 2015 mendatang.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here