Beranda Headline Ini Penyebab Pembayaran SPP Diperpanjang

Ini Penyebab Pembayaran SPP Diperpanjang

BERBAGI

M. Fajarli Iqbal | DETaK

spp-mahasiswa
(Ilustrasi/Dok. Istimewa)

Banda Aceh – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kembali membuka pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) yang dimulai sejak hari ini 12 Agustus sampai dengan 14 Agustus mendatang.

Berdasarkan keterangan kepala Humas Unsyiah, Ilham Maulana, pembayaran SPP diperpanjang karena banyaknya mahasiswa yang belum sempat membayar sumbangan pendidkan tersebut.

“Sebenarnya pembayaran SPP sudah ditutup, tapi karena banyak mahasiswa yang memohon untuk dibuka kembali, maka Pak rektor mengambil kebijakan untuk membuka kembali perbayaran tersebut,” ungkap Ilham saat dihubungi detak-unsyiah.com melalui seluler, Rabu, 12 Agustus 2015.

Ia mengatakan bahwa kebijakan itu diambil karena pertimbangan terhadap mahasiswa yang terancam non aktif karena belum membayar sumbangan pendidikan tersebut.

“Kalau tidak diizinkan lagi membayar pasti akan banyak mahasiswa yang non aktif kuliahnya hanya karena belum sempat bayar SPP,” lanjut Ilham.

Atas pertimbangan tersebutlah pihak Unsyiah melalui Pembantu Rektor II bidang keuangan mengeluarkan surat edaran yang isinya mengizinkan kembali mahasiswa untuk membayar uang kuliah.

Untuk diketahui, pembayaran SPP semester ganjil tahun ajaran 2015/2016 di Unsyiah sudah dibuka sejak Senin 3 Agustus 2015 namun ditutup pada 10 Agustus 2015.  Berdasarkan kabar yang didapat redaksi, mahasiswa bersyukur karena Unsyiah mengizinkan mahasiswa untuk membayar kembali uang SPP sampai dengan 14 Agustus mendatang.[]

Editor: Masridho Rambey

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here