Beranda Headline Rektor Baru Unsyiah Dilantik, Ini Harapan Mahasiswa

Rektor Baru Unsyiah Dilantik, Ini Harapan Mahasiswa

BERBAGI
(Foto: Dok/DETaK)
loading...

Cut Lusi Chairun Nisak | DETaK

(Foto: Dok/DETaK)

Darussalam – Mantan Penjabat Rektor Unsyiah, Samsul Rizal, hari ini resmi dilantik sebagai Rektor Unsyiah menggantikan Darni M. Daud. Samsul Rizal dilantik di Jakarta, Jumat (23/11/2012) oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh.

Dengan dilantiknya Samsul Rizal, banyak harapan yang digantungkan mahasiswa pada orang nomor satu di Unsyiah itu. Maslun Muna misalnya, Mahasiswa Program Studi Pendidikan dan Sastra Indonesia (PBSI) ini mengatakan, masih banyak sekali pekerjaan rumah yang harus dituntaskan Samsul Rizal sebagai pemimpin Unsyiah. “Karena masalah yang dihadapi Unsyiah saat ini sudah cukup pelik, mulai dari KRS online, akreditasi, hingga parkir gratis,” katanya.

loading...

Menurutnya, permasalahan KRS online yang hingga kini masih menjadi salah satu permasalahn penting, seharusnya sudah diperbaiki. “Karena perkembangan teknologi komunikasi yang begitu pesat, sehingga jika hal ini menjadi masalah berkelanjutan, maka harapan menjadikan mahasiswa menjadi mahasiswa yang intelektual telah gagal,” kata Maslun Muna.

Hal senada juga sampaikan oleh Mahasiawa Fakultas Hukum, Auzan Qastari. “Rasanya lucu aja kalau mahasiswa harus bikin status di facebook setiap mau isi KRS.”

Ia juga menambahkan, Samsul Rizal harus benar-benar tegas dalam menghadapi banyak hal. “Dosen-dosen yang seenaknya nggak masuk itu harus ditindak sesuai aturan,” harapnya.

Auzan yakin, Samsul Rizal mampu meningkatkan marwah yang lebih baik dalam menahkodai Kampus Jantong Hate Rakyat Aceh. “Beliau kan sudah pernah menjabat sebagai Penjabat Unsyiah, tentu tahu persis permasalahan-permasalahan yang dihadapi Unsyiah,” tuturnya.

Tidak hanya Muna dan Auzan, hal serupa juga menjadi harapan ribuan mahasiswa Unsyiah lainnya. “Selamat datang di Syiah Kuala sebagai rektor definitif pak!,” katanya.[]