Beranda Headline Ini Empat Tuntutan BEM Ekonomi Kepada Pema Unsyiah

Ini Empat Tuntutan BEM Ekonomi Kepada Pema Unsyiah

BERBAGI
(Foto: Ferdian/DETaK)
loading...

Sayed Jamaluddin | DETaK

(Foto: Ferdian/DETaK)

Darussalam – Puluhan Anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Unsyiah melancarkan empat tuntutan kepada Pemerintah Mahasiswa (Pema) Unsyiah, Selasa (4/9/2012). Mereka beralasan, pihak Pema telah mencemar nama baik BEM Fakultas Ekonomi.

Pertama, BEM Fakultas Ekonomi menuntut pihak Pema secara kelembagaan melakukan permintaan maaf, minimal di Koran Serambi, supaya seluruh masyarakat Aceh tahu bagaimana marwah Pema Unsyiah sekarang.

loading...

Kedua, Safrianto, Wakil Menteri Komunikasi dan Informasi Pema Unsyiah dipecat, karena telah menjelek-jelekkan nama baik BEM Fakultas Ekonomi Unsyiah.

Ketiga, BEM Fakultas Ekonomi menuntut Forum Pusat Informasi Mahasiswa Unsyiah di facebook yang dikelola oleh Pema Unsyiah dihapus, karena hanya berisi fitnah kepada BEM yang ada di lingkungan Unsyiah.

Keempat, Mereka menuntut Pema Unsyiah untuk berdamai secara adat dengan semua BEM. Mereka meminta kepada Pema menyediakan kambing untuk dimakan sama-sama.

Menurut Yen, mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsyiah, sebelumnya dari BEM Fakultas Ekonomi juga telah melakukan tuntutan yang sama pada Jumat  (31/8/2012). “Hari Jumat kami telah menuntut kepada Pema dengan jalan damai, tapi pihak Pema tidak mau menemui kami,” kata Yen.

Yen menambahkan, mereka juga akan melakukan aksi kembali, jika pihak Pema tidak mau berdamai dengan BEM Fakultas Ekonomi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Pema Unsyiah.[]