Beranda Headline Ini Alasan Unsyiah Tak Hadiri Sidang Sengketa Pertama

Ini Alasan Unsyiah Tak Hadiri Sidang Sengketa Pertama

BERBAGI
Ilustrasi Keterbukaan Informasi. (Masridho Rambey/DETaK)

M Fajarli Iqbal | DETaK

ilustrasi
Ilustrasi Lipsus keterbukaan informasi (Masridho Rambey/DETaK)

Darussalam – Pembantu Rektor bidang keuangan, Husni Djalil memberikan klarifikasi terkait pihak Unsyiah yang tidak menghadiri sidang sengketa informasi pada 12 Maret 2015 silam. Menurutnya pihak Unsyiah mempunyai agenda besar yang tidak bisa ditinggalkan saat sidang sengketa tersebut, yaitu kuliah umum dengan menteri pertahanan nasional.

“Sebenarnya bukan sengaja tidak hadir tapi waktu itu kan ada kuliah umum dengan Pak Menteri, tidak mungkin kita tinggalkan acara besar itu hanya untuk menghadiri sidang sengketa,” jelas Husni saat ditemui detak-unsyiah.com di kantornya Senin, 30 Maret 2015.

Ia juga heran dengan sikap pemohon dan Komisi Informasi Aceh (KIA) yang melayangkan surat selanjutnya yang menurut Husni surat tersebut bernada paksaan. Padahal menurut pembantu rektor bidang keuangan ini pihaknya telah mengirimkan surat pemberitahuan tidak bisa hadir dalam sidang sengketa tersebut.

“Seharusnya kalau sudah kita kasih surat seperti itu, sidangnnya ditunda bukan malah dipaksa hadir dengan surat selanjutnya, menurut saya ini aneh,” lanjut Husni.

Lebih lanjut Husni menjelaskan bahwa tuduhan Unsyiah terindikasi korupsi adalah argumen yang tidak berdasar pada fakta dan sangat aneh, karena menurut Husni data keuangan Unsyiah bisa diperoleh dengan mudah di internet.

“Kita sudah terbuka, kalau ingin cek data keuanagan Unsyiah silakan buka internet, websitenya bisa minta langsung ke pihak biro, jadi kalau ada yang mengatakan kita tidak terbuka dan terindikasi korupsi itu sangat aneh,” imbuhnya.[]

Editor: Riska Iwantoni

Baca juga: Pakar Hukum: Informasi Kampus Harus Terbuka |PPID di Badan Publik Adalah Perintah Undang-Undang | Unsyiah Seharusnya Miliki PPID | Sengketa Informasi Unsyiah Berlanjut ke Tahap Mediasi | Sengketa Informasi Unsyiah Berlanjut ke Tahap Mediasi | 10 Data Unsyiah yang Disengketakan SAKA | SAKA Sayangkan Unsyiah Enggan Hadiri Sidang KIP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here