Beranda Headline Ini Akreditasi Baru Unsyiah

Ini Akreditasi Baru Unsyiah

BERBAGI

Siaran Pers | DETaK

Lipsus AKreditasi
Ilustrasi: Unsyiah menuju akreditasi baru. (Masridho Rambey/DETaK)

Darussalam – Universitas Syiah Kuala akhirnya mendapatkan kabar gembira mengenai akreditasi baru yang akan disandangnya. Berdasarkan rilis yang diterima detak-unsyiah.com dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala, si jantong hatee rakyat Aceh ini berhasil mencapai skor 362 yang merupakan kategori akreditasi A. Rilis tersebut diterima media ini pada Rabu 5 Agustus 2015.

Saat dikonfirmasi pihak BEM, rektor Unsyiah langsung membenarkannya hal itu. “Saat ini kita memang sudah mendapat kabar bahwa nilai akreditasi Unsyiah 362 dan itu termasuk kategori A. Namun kita masih menunggu sertifikat akreditasi tersebut,” ujar ungkap rektor Unsyiah Samsul Rizal.

Terkait hal tersebut ketua BEM Unsyiah, Muhammad Hamzah berharap agar seluruh keluarga besar Unsyiah tetap meningkatkan prestasi dan tidak terbuai akreditasi.  “Syukur Alhamdulillah jika berita tersebut benar. Namun, kita harus terus berdoa sampai diterimanya hitam di atas putih hasil akreditasi tersebut. Jangan jumawa dulu,” ujar Hamzah.

Ia berharap akreditasi bukanlah batas akhir untuk terus menibgjatkan prestasi, ia mengajak semua elemen untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas serta mutu agar Unsyiah semakin maju ke depannya. “Akreditasi ini bukan akhir perjuangan kita untuk memajukan Unsyiah. Masih banyak mungkin kekurangan di sana-sini yang perlu kita perbaiki agar Akreditasi A bukan sekedar nama,” lanjut Hamzah dalam rilis tersebut.[]

Editor: M Fajarli Iqbal

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here