Beranda Headline Selamat Datang (kembali), Rektor Baru Unsyiah!

[Infografik] Selamat Datang (kembali), Rektor Baru Unsyiah!

BERBAGI
Infografik pemilihan rektor baru Unsyiah

Tri Hanstama Nogie Arif & Tim Riset | DETaK

Darussalam – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melaksanakan pemilihan rektor baru Unsyiah periode 2018-2022. Pemilihan berlangsung dalam rapat senat Unsyiah pada Senin, 5 Februari 2018 pukul 10.00 WIB.

Dalam pemilihan rektor tersebut, terdapat tiga nama yang ditetapkan sebagai calon Rektor Unsyiah, yaitu Samsul Rizal (Fakultas Teknik), Sahrul (Fakultas Kedokteran), dan Syafruddin (Fakultas Pertanian). Ketiga nama tersebut telah ditetapkan sebelumnya oleh Senat Unsyiah.

Pemilihan dilakukan oleh seluruh anggota senat Unsyiah dan perwakilan dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Seluruh anggota senat Unsyiah memiliki hak suara sebanyak 65%, sedangkan Kemenristekdikti memiliki 35% hak suara.

Samsul Rizal unggul memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 81 suara. Dua calon rektor lainnya, Sahrul dan Syafruddin memperoleh masing-masing 41 suara dan 3 suara. Dengan demikian, Samsul Rizal terpilih kembali sebagai Rektor Universitas Syiah Kuala hingga tahun 2022.[]

Editor: Mohammad Adzannie Bessania

Comments

comments