Beranda Lipsus WR II: Dana Kementerian Menciut, Dana KKN Unsyiah Tidak Ada di DIPA

WR II: Dana Kementerian Menciut, Dana KKN Unsyiah Tidak Ada di DIPA

BERBAGI
Husni Djalil, Wakil Rektor II Unsyiah, Bidang Keuangan. (Dok. DETaK)

Lipsus | DETaK

Darussalam – Wakil Rektor II Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Bidang Keuangan, Husni Djalil mengatakan, dana Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk periode 10 tidak ada karena menciutnya anggaran dari kementrian untuk Perguruan Tinggi Negeri.

“Dana KKN periode ini tidak ada di Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) karena dana dari kementrian menciut sehingga semua PTN kurang mendapatkan dana,” ucap Husni saat ditemui detak-unsyiah.com di kantornya, Selasa, 12 April 2016.

Munurutnya, menciutnya dana yang diberikan oleh kementrian menyebabkan beberapa sektor mengalami pengurangan jumlah dana saat direalisasikan. Hal tersebut dilakukan berdasarkan skala prioritas.

“PTN semakin bertambah tapi dana tidak, sehingga ketika terjadi pemerataan ada sektor yang mendapat asupan dana yang kurang,” katanya.

Akibat pemotongan dana tersebut, kata Husni banyak sektor yang yang mengeluh akibat dana yang menipis. Hal tersebut menurut Husni berbanding terbalik dengan akreditasi A yang didapat Unsyiah baru-baru ini.

“Logikanya memang iya kalau akreditasi A dana bertambah tapi kenyataannya PTN semakin bertambah jadi saat dilakukan pemerataan ada sektor yang terpotong,” demikian Husni.[]

Editor: Redaksi

Comments

comments