Beranda Lipsus Rusli Yusuf: Bapel KKN Bukan Kuasa Pengguna Anggaran

Rusli Yusuf: Bapel KKN Bukan Kuasa Pengguna Anggaran

BERBAGI
Karikatur Liputan Khusus Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unsyiah. (Muhammad Chalid Isra/DETaK)

Lipsus | DETaK

Darussalam – Kepala Badan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata (Bapel KKN), Rusli Yusuf saat ditemui detak-unsyiah.com di kantornya mengatakan, Bapel KKN adalah pelaksana harian dan tidak mengurusi persoalan dana.

“Bapel KKN bukan kuasa pengguna anggaran, jadi kalau ada masalah pun saya tidak dipanggil karena tidak menandatangani apapun,” kata Rusli Yusuf saat ditanyai perihal dana KKN mahasiswa Unsyiah periode X, Kamis, 7 April 2016.

Berdasarkan keterangan Rusli, Bapel KKN adalah pelaksana harian dan tidak terlalu mendetil mengetahui persoalan anggaran. Ia hanya tahu bahwa anggaran untuk bantuan mahasiswa yang melaksanakan KKN pada periode X tidak ada karena tidak dianggarkan dalam DIPA di tahun 2016.

“Bapel adalah pelaksana harian dalam artian mengurusi jadwal, pelatihan dan nilai mahasiswa. Terkait dana tidak untuk mahasiswa pada periode 10 tidak ada yang memang tidak tercantum dalam DIPA 2016,” ucapnya.

Saat ini detak-unsyiah.com masih menunggu informasi lebih lanjut dari Wakil Rektor II bagian keuangan. Namun, yang bersangkutan sedang berada di luar kota, dan baru akan kembali ke kampus pada Senin, 11 April mendatang.[]

Editor: Redaksi

Comments

comments