Beranda Headline Hujan Gol dalam Pertandingan Futsal POMNAS Aceh Vs Kalbar

Hujan Gol dalam Pertandingan Futsal POMNAS Aceh Vs Kalbar

BERBAGI
Istimewa
loading...

Banda Aceh – Team Futsal Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil memetik kemenangan perdana dengan tuan rumah Aceh dalam laga awal penyisihan grup di cabang futsal Pekan Olahraga Mahasiswa (POMNAS) di lapangan Futsal Fair Play, Banda Aceh. Kalbar menekuk Aceh dengan skor 7-8. Minggu, 15 November 2015.

Kemenangan ini merupakan modal yang sangat berharga bagi tim futsal Kalbar dalam melanjutkan pertandingan selanjutnya dalam ajang POMNAS ke XIV di cabang olahraga futsal. Saat wasit meniup peluit tanda kick – off babak pertama tuan rumah dari timm Aceh langsung mendominasi pada babak pertama.

Tuan rumah sempat unggul hingga peluit turun minum dibunyikan dengan skor 3-6, tertinggal pada babak pertama, team Kalbar berusaha membangun serangan melalui duet Yuslia dan Tommy yang juga merupakan motor pembangun serangan sekaligus bertindak sebagai kapten team Kalbar.

Memasuki babak kedua Kalbar mampu membalikan keunggulan, hingga wasit Rangga menyudahi pertandingan babak kedua kedudukan berubah menjadi skor 8-7. kekalahan team Aceh pada babak kedua diakibatkan melemahnya konsentrasi pemain dalam membangun serangan dan menjaga daerah pertahanan.

”Pemain kami pada babak kedua sudah mulai tidak fokus dan kurang tenang dalam bermain,” kata Wahyu, yang merupakan pelatih tim futsal Aceh.

Kemenangan yang diperoleh oleh Kalbar tidak mudah, karena kedua tim saling menjual serangan dan adu strategi dari babak pertama sampai babak kedua.

“Kami bermain sama – sama kuat, kemanangan yang kami peroleh berkat gol keberuntungan dan untuk pertandingan selanjutnya kami akan bermain lebih baik lagi,” Ujar Tommy, kepada detak-unsyiah.com disela-sela waktunya, juga merupakan kapten tim Kalbar.[]

Editor: Riska Iwantoni