Beranda Headline HMTG SELENGGARAKAN SEMINAR MOTIVASI

HMTG SELENGGARAKAN SEMINAR MOTIVASI

BERBAGI
Seminar Motivasi oleh HMTG, 11/5/18 (Dhea Amalia [AM] | DETaK)

Dhea Ameliana [AM] | DETaK

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG) menyelenggarakan Seminar Motivasi pada Sabtu, 12 Mei 2018 bertempat di Balee Keurukon, Fakultas Teknik, Universitas  Syiah Kuala (Unsyiah).

Seminar motivasi yang bertajuk “Lulus Kuliah : Nikah, Kerja, atau S2?” itu menghadirkan dua orang pemateri yaitu Feri Diansyah dan Ilham Maulana. Seminar ini bertujuan untuk memotivasi para mahasiswa yang menjelang kelulusan namun masih bingung untuk mengambil langkah selanjutnya.

“Pekerjaan adalah harga diri bagi para laki-laki. Walau sekecil apapun pekerjaannya, ya itulah yang menunjukkan kalau laki-laki itu punya tanggung jawab,” ungkap Feri Diansyah.

Namun, dalam seminar yang diberikan, Ilham Maulana mengatakan bahwa nikah, kerja, dan S2 bukanlah satu pilihan dari tiga opsi. Nikah, kerja, dan S2 dapat dilakukan bersamaan. Menurutnya, menikah merupakan sekolah terpenting, yaitu sekolah kehidupan.

“Jangan membatasi diri untuk memilih salah satu dari nikah, kerja, atau S2. Kenapa tidak melakukan ketiganya sekaligus? Nikah iya, kerja jalan, juga sekalian menempuh S2. Nikah itu sekolah terbesar, sekolah terbaik, dan sekolah terpanjang dalam hidup kita. Nikah muda? Kenapa tidak?,” imbuhnya.

Juraida, selaku ketua panitia mengatakan bahwa seminar motivasi ini memang terbuka untuk umum, namun lebih ditujukan untuk mahasiswa Teknik Geologi yang menjelang wisuda.

“Seminar ini lebih kita tujukan untuk mahasiswa geologi angkatan 2014 yang sebentar lagi wisuda. Mereka pada bingung harus ngapain setelah lulus. Nah, karena itu kami buat seminar motiasi ini untuk mereka,” tutupnya. []

Editor: Novita Sary Saputri