Beranda Headline HMB FMIPA Unsyiah Adakan Kegiatan Mannequin Challenge dan Parade Kostum dalam Rangka...

HMB FMIPA Unsyiah Adakan Kegiatan Mannequin Challenge dan Parade Kostum dalam Rangka Peringatan Hari Bumi

BERBAGI
Kegiatan Mannequin Challenge Dan Parade Kostum Dalam Rangka Peringatan Hari Bumi di Blang Padang 22/4/17 (doc.DETaK)

Devy Alya Pratama | DETaK

Banda Aceh- Himpunan Mahasiswa Biologi (HMB) Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Matematika (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan kegiatan Mannequin Challenge dan Parade Kostum dengan tema “Bersama Menjaga Bumi Demi Hidup Lebih Berarti” dalam rangka memperingati Hari Bumi, Minggu, 23 April 2017, di lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Ketua panitia, Miftahul Jannah berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat tergerak untuk lebih menjaga bumi.

“Meski hanya melakukan parade ini, semoga para masyarakat dan seluruh orang yang menyaksikan parade hari ini, tergerak untuk menjaga bumi, bumi kita, karena bumoe hanya saboh, hana dua boh (karena bumi hanya satu, tidak ada 2 bumi),” ungkap Mifta dalam penyampain kata sambutannya.

Dalam paradenya, selain berorasi tentang penyelamatan bumi, mahasiswa juga menggalang dana untuk korban banjir bandang di Aceh Tenggara, melakukan pemungutan sampah di area sekitar Blang Padang, juga menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

“Bumi adalah rumah, bumi adalah tempat berkumpulnya ekosistem… ” sepenggal orasi yang diteriakkan bersemangat oleh salah seorang pembaca narasi parade.

Mulanya, kegiatan yang dijadwalkan akan terlaksana pukul 08.00 WIB ini mengalami penundaan, dikarenakan persiapan alat dan bahan kostum di lapangan dan juga ketidaktepatan waktu para peserta parade, oleh karena itu acara baru dapat dilaksanakan pukul 09.00 WIB. Selain itu acara Mannequin Challenge yang juga di agendakan tidak terlaksana karena alat yang digunakan tiba-tiba tidak dapat berfungsi.

“Saya sempat menunggu Mannequin Challenge-nya, eh sampai jam 11 masih tidak dimulai juga,” ucap Agni salah satu pengunjung.

Kendati sempat mengalami masalah penundaan jadwal acara, Widya Sari selaku dosen pembina HMB FMIPA mengaku sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa kegiatan hari ini murni inisiatif anak-anak himpunan, karena mereka prihatin dengan perilaku, ketidakpedulian masyarakat terhadap lingkungannya.

“Harapannya melalui kegiatan-kegiatan ini kita setidaknya mengenalkan hari ini bertepatan 22 April itu hari bumi, dan membangkitkan anemo masyarakat untuk sadar terhadap lingkungannya,” ucap Widya.[]

Editor: Maisyarah Rita

Comments

comments