Beranda Headline Himmat Gelar Pekan Ilmiah Matematika IV

Himmat Gelar Pekan Ilmiah Matematika IV

BERBAGI
loading...

Raubati | DETaK

Banda Aceh – Himpunan Matematika (Himmat) FKIP Unsyiah menggelar acara pembukaan Pekan Ilmiah Matematika (PIM) yang ke – IV di gedung auditorium FKIP dengan tema “Mencerdaskan bangsa, membuka cakrawala, menggapai cita–cita sejauh andromeda bersama matematika,” Senin (28/11/2011).

PIM ini terdiri dari delapan paket acara, yaitu expo, seminar enterpreneurship, lomba karya tulis Ilmiah tingkat mahasiswa, cerdas-cermat matematika agama, diskusi publik, lomba berhitung cepat, olimpiade matematika SMP dan SMA, dan temu alumni FKIP Matematika. Paket acara yang terakhir ini akan dilaksanakan awal Januari mendatang.

Ketua panitia, Azwar menjelaskan bahwa acara itu bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, kemampuan, dan kreativitas serta menggali potensi para pelajar dan mahasiswa. Ketua Himmat, Agam Mustafa juga berharap agar paket kegiatan dari seluruh acara ini dapat memberi dampak positif untuk semua mahasiswa, terlebih di lingkungan FKIP sendiri. “Seperti slogan kita, berbuat untuk bermanfaat,” tutur Agam.

Drs. M. Hasbi, M.Pd. selaku Ketua Prodi Jurusan Matematika juga mengaku bangga atas terselenggarakannya kegiatan Pekan Ilmiah ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan–kegiatan seperti inilah yang mesti dilakukan oleh anak muda bangsa, melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang banyak.

PIM IV itu langsung diresmikan oleh Pembantu Dekan (PD) I FKIP, Drs. Salasi R, M.Pd. Acara kemudian dilanjutkan dengan paket kegiatan kedua, yaitu seminar enterpreneurship dengan tema “Mahasiswa juga bisa kaya” bersama Azza Aprisaufa, motivator muda asal Aceh Tengah yang juga merupakan enterpreneur muda. Sementara paket kegiatan pertama, expo, sudah mulai berlangsung di lobby gedung FKIP sejak 28 November hingga 10 Desember 2011. []