Beranda Headline HIMKA Lantik Pengurus Baru

HIMKA Lantik Pengurus Baru

BERBAGI
Pelantikan HIMKA. (Sri Astuti [AM]/DETaK)
loading...

Sri Astuti [AM] | DETaK

Pelantikan HIMKA. (Sri Astuti [AM]/DETaK)
Pelantikan HIMKA. (Sri Astuti [AM]/DETaK)

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKA) lantik pengurus baru periode 2015/2016. Acara yang mengambil tema “regenerasi kepemimpinan muda yang madani” ini berlangsung di Auditorium baru, FKIP Unsyiah, Senin, 1 Juni 2015.

Puncak acara ini adalah penyerahan jabatan kepengurusan tahun 2014/2015 kepada pengurus terpilih Rizki Wiguna sebagai ketua umum HIMKA yang baru menggantikan Al-Huda Pakpahan.

“Saya ucapkan selamat kepada adik kami, Rizki Wiguna, selaku ketua umum HIMKA terpilih, semoga bisa menjalankan tugas dengan baik,” kata Al-huda Pakpahan dalam kata sambutannya.

Acara ini juga dihadiri oleh ketua Prodi Pendidikan Kimia, Drs. Rusman dalam kesempatan tersebut ia mengungkapkan kebanggaannya bagi mahasiswa yang terpilih menjadi ketua Himpunan Mahasiswa Kimia.

“Bersyukurlah bagi yang bisa jadi ketua HIMKA, karena selain bisa memberi sumbangan, jika dilakukan dengan ikhlas akan mendapat pahala yang besar,” katanya.

Rizki Wiguna, Ketua Umum Himka terpilih dalam menjalankan kepemimpinannya mengajak semua yang terlibat dalam kepengurusan HIMKA untuk memperdalam agama dan berpegang pada prinsip Islam.

Salah seorang mahasiswa Kimia Fera Muzdhalifah, mengungkapkan harapannya bagi kepengurusan baru terutama kepada ketua umum terpilih. “Semoga bisa lebih baik dan melandasi semua kegiatan HIMKA dengan prinsip Al-Qur’an dan As-Sunnah” ujarnya.

Untuk diketahui, Prodi kimia terbentuk sejak tahun 1984 dengan ketua umum pertama adalah Sumardi Suji, sejak tahun terbentuk sampai sekarang kepengurusan HIMKA setiap tahunnya selalu mengalami pergantian kepengurusan.

Acara ini diakhiri dengan pemberian penghargaan bagi mahasiswa diantaranya Damayu Afdhal, mahasiswa kimia yang banyak menoreh prestasi dibidang sains.[]

Editor: Riska Iwantoni