Beranda Headline Himagrotek UISU Studi Banding ke Fakultas Pertanian Unsyiah

Himagrotek UISU Studi Banding ke Fakultas Pertanian Unsyiah

BERBAGI

Keumala Fadhiela | DETaK

Darussalam- Mahasiswa Himagrotek (Himpunan Mahasiswa Agroekoteknologi) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) melakukan studi banding ke Fakultas Pertanian jurusan Agroteknologi Unsyiah, Rabu (13/3/2013). Studi banding tersebut didampingi dosen, ketua program studi, dan dekan kampus UISU.

Ketua Himagrotek UISU, M.Iqbal saat ditemui detak-unsyiah.com usai pertemuan mengatakan studi banding kali ini dalam rangka menjalin silahturahmi setelah pelatikan pengurus baru. “Ini hari ketiga kami di Banda Aceh. Hari kedua kami mengunjungi objek wisata seperti Museum Tsunami, Masjid Baiturrahman, PLTD Apung, dan pantai Lampuuk,” jelasnya

Pada studi banding tersebut masing-masing himpunan memaparkan tentang sejarah program studi masing-masing, tiap himpunan saling bertukar pendapat tentang pogram kerja dan mendiskusikan tentang peran mahasiswa agroteknologi dalam bidang pertanian di Aceh. Selain itu, mahasiswa Himagrotek dan para dosen UISU juga berkesempatan untuk mengunjungi laboratorium yang ada di fakultas Pertanian.

“Kampusnya bagus, mahasiswanya pun mempunyai solidaritas yang tinggi, saya berharap, dengan adanya studi banding ini, interaksi kita semakin baik,” ujarnya M.Iqbal.

Ia yakin dengan adanya kegiatan ini akan terbentuk hubungan persaudaran dan keakraban antara mahasiswa dan dosen dari kedua fakultas. Kunjungan seperti ini juga sangat perlu agar terbentuk pertukaran pendapat sehingga kedua himpunan dapat melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk masa depan. []