Beranda Headline HIMADIRGA Rutin Lakukan Donor Darah

HIMADIRGA Rutin Lakukan Donor Darah

BERBAGI
Himadirga melakukan donor darah di lobi FKIP Unsyiah. (Eureka Shittanadi [AM]/DETaK)

Eureka Shittanadi [AM] | DETaK

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Olahraga (HIMADIRGA) Unsyiah kembali mengadakan kegiatan donor darah di gedung FKIP Unsyiah. Jumat, 18 September 2015.

Donor darah merupakan kegiatan rutin yang telah menjadi tradisi bagi mahasiswa pendidikan olahraga Unsyiah. Dalam setahun, himpunan ini dapat melaksanakan donor darah sebanyak 4 kali. Dalam setiap kegiatannya, HIMADIRGA biasanya mengumpulkan darah sebanyak 70 kantong. Namun kali ini mereka menargetkan sumbangan darah sebanyak 100 kantong.

“Selain membuat tubuh sehat, kegiatan donor darah ini juga bertujuan agar mahasiswa dapat mengambil peran membantu masyarakat,” ujar Anizul Farmi, ketua HIMADIRGA kepada detak-unsyiah.com di sela-sela waktunya.

Lanjutnya, agar dapat mengambil peran dalam masyarakat, mereka juga banyak membantu masyarakat melalui acara bakti sosial dengan harpan dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

Dalam kegiatan tersebut para pendonor akan menerima makanan dan minuman gratis setelah melakukan donor. Selain itu, himpunan ini juga menerima sukarelawan dari jurusan lain yang ingin berkontribusi sebagai pendonor.[]

Editor: Riska Iwantoni

Comments

comments