Beranda Headline Himadikon Seminarkan Implementasi Kurikulum 2013

Himadikon Seminarkan Implementasi Kurikulum 2013

BERBAGI

Miftahul Jannah | DETaK

IMG_5047aaaa
Suasana seminar nasional di gedung auditorium FKIP
(Dok.Himadikon/ DETaK)

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (Himadikon) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengadakan seminar nasional di gedung auditorium lantai III FKIP Unsyiah, Sabtu, 29 Maret 2014.

Peserta seminar berjumlah 384 orang yang terdiri dari 165 dosen serta guru dari semua jenjang pendidikan (PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MAS/SMK) sekota Banda Aceh dan sisanya merupakan mahasiswa. Selain itu, seminar ini juga dihadiri oleh dekan FKIP, Djufri, serta jajaran pembantu dekan FKIP.

Iklan Souvenir DETaK

Seminar yang bertema ‘Optimalisasi Pembelajaran Menyambut Implementasi Kurikulum 2013’ dan berlangsung sejak pukul 8 pagi hingga 5 sore itu diisi oleh praktisi pendidikan yaitu Hary Wahyono, yang merupakan dosen pasca sarjana Universitas Negeri Malang sekaligus konsultan pendidikan provinsi Jawa Timur yang didampingi oleh kasi kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi Aceh,  Zulbahri.

Ketua panitia, Mentari, menjelaskan bahwa tujuan diadakannya seminar ini adalah untuk memberikan informasi mendalam tentang penerapan kurikulum 2013 kepada para guru dan calon guru.

“Kebetulan saya lagi PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) dan masih bingung tentang kurikulum baru ini. Sebenarnya bukan hanya mahasiswa PPL saja yang merasakan hal ini, tetapi juga para guru. Karena itulah timbul ide untuk menyelenggarakan seminar dengan tema ini,” ujar Mentari saat ditanyai detakusk.com di sela-sela kesibukannya memantau keberlangsungan acara.

“Harapannya, guru mendapatkan ilmu yang lebih tentang kurikulum 2013, sehingga dalam penyusunan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) tidak ada lagi yang namanya kebingungan dan semoga menjadi bekal bagi calon guru,” tambahnya.

Seminar nasional ini didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Aceh dan kota Banda Aceh seperti yang diakui Mentari, “Dinas pendidikan Aceh sangat mendukung dan undangan untuk peserta guru langsung atas rekomendasi dari dinas.” Selain dukungan dari pihak dinas pendidikan, alumni yang diwakili oleh Amiruddin, serta pembina himpunan; Ismail, dan Nana Soraya juga memberikan dukungan demi suksesnya seminar nasional ini. []

Editor: Miftahul Jannah