Beranda Headline Himabio Peduli Pendidikan Sains dan Kreativitas Mahasiswa

Himabio Peduli Pendidikan Sains dan Kreativitas Mahasiswa

BERBAGI
Suasana pembukaan Biodiversitas di Auditorium FKIP Unsyiah (Foto: Dora Asra/DETaK)
loading...
Suasana pembukaan Biodiversitas di Auditorium FKIP Unsyiah (Foto: Dora Asra/DETaK)

Lisma Linda & Dora Asra | DETaK

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) kembali menggelar acara Biodiversitas 2012 (Biologi Peduli Pendidikan Sains dan Kreativitas) di Auditorium FKIP Unsyiah, Senin (19/3/2012).

Acara tahunan Himabio bekerjasama dengan mahasiswa FKIP PPKN  dalam rangka mengembangkan kreativitas mereka dan diikuti oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMP), Madrasah Tsanawiyah Negri (MTsN), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Pemerintahan Mahasiswa Fakultas (PEMAF), dekan, dosen, guru dan mahasiswa.

loading...

Ketua Panitia, Rio Yudia Utama, mengatakan acara ini mengusung tema ‘Peduli Pendidikan dan Olahraga Cermin Kemajuan Bangsa’. “bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dan menjaga kekompakan terhadap sesama,” ujar Rio.

Rio menyebutkan adapun rangkaian kegiatan tersebut, seperti lomba sepak bola, olimpiade tingkat SMP/MTsN dan SMA/MAN se-Banda Aceh dan Aceh Besar, cerdas cermat tingkat SMP/MTsN se-Banda Aceh dan Aceh Besar, pidato tingkat SMP/MTsN se-Banda Aceh dan Aceh Besar, lomba menggambar tingkat SD/MIN se-Banda Aceh dan Aceh Besar, pameran dan donor darah.

Pembina Himabio, Ali Sarung mengatakan bahwa mahasiswa biologi tak hanya menghasilkan keturunan saja tapi mereka juga menciptakan mahasiswa-mahasiswa yang aktif. “Mahasiswa biologi harus memperkuat Himabio dan terus kompak karena itu bergantung pada seluruh pengurus Himabio, serta Himabio patut bangga dengan acara ini karena menjadi bukti dari keaktifan Himabio dari 17 himpunan lainnya di FKIP,” kata Ali pada pembukaan acara tersebut.[]