Beranda Headline Haramkan Ospek, Unsyiah Akan Adakan Kegiatan Ini

Haramkan Ospek, Unsyiah Akan Adakan Kegiatan Ini

BERBAGI

Siaran Pers | DETaK

ospek-3
Ilustrasi

Darussalam – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dengan tegas melarang pelaksanaan orientasi pengenalan kampus yang berbau perpeloncoan. Hal itu disampaikan pihak rektorat melaui rilis resminya yang diterima media ini 23 Agustus 2015.

Namun, sebagai gantinya Unsyiah akan mengadakan Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru (PAKARMARU) seperti tahun sebelumnya. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari di gedung AAC Dayan Dawoed Unsyiah, mulai 29 sampai dengan 31 Agustus mendatang.

Acara tersebut turut mengundang Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Kajati Aceh, serta pejabat pemerintah Aceh lainnya untuk mengisis materi. Selain itu, ada juga kegiatan yang diisi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan motivasi dari tim ESQ.

Rektor Unsyiah, Samsul rizal mengharapkan PAKARMARU dapat berkonstribusi nayata terhadap pengenalan kampus terhadap mahasiswa baru. Ia juga mengharapkan kegiatan tersebut mampu membina karakter anak bangsa dengan cara yang benar.

“Melalui PAKARMARU mahasiswa diharapkan mampu mengenal kampus, baik mengenai kegiatan akademik yang bersifat kurikuler atau ekstrakurikuler,” ucap rektor.[]

Editor: M. Fajarli Iqbal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here