Beranda Headline Hajul Kamil, Dekan Pertama Fakultas Ilmu Keperawatan Unsyiah

Hajul Kamil, Dekan Pertama Fakultas Ilmu Keperawatan Unsyiah

BERBAGI
(Foto: Ahmad Firdaus/DETaK)

Ahmad Firdaus | DETaK

(Foto: Ahmad Firdaus/DETaK)
(Foto: Ahmad Firdaus/DETaK)

Darussalam – Hajul Kamil, dekan pertama fakultas baru, yaitu Fakulas Keperawatan (FKEP) Unsyiah resmi dilantik, Kamis (10/10/2013) di gedung biro Unsyiah. Sebagai fakultas termuda di Unsyiah, kepemimpinan Hajul merupakan pertama kali bagi fakultas tersebut. Pasalnya, sebelum disahkan menjadi fakultas baru, keperawatan berada dibawah naungan Fakultas Kedokteran (FK).

Sebelumya, Hajul memang tercatat sebagai dosen dan mengajar di program studi Ilmu Keperawatan. Ia juga pernah diangkat menjadi ketua prodi tahun 2010-2012. Tidak lama setelah itu, Ia juga diangkat menjadi Pembantu Dekan (PD) II  FK sejak tahun 2012 hingga sekarang. Perubahan jurusan menjadi fakultas  juga berdampak besar baginya. Ia langsung ditunjuk menjadi dekan pertama FKEP Unsyiah, “untuk mempersiapkan segala tata kelola fakultas yang baru ini,” jelasnya.

Perihal proses pemilihan, Ia mengungkapkan bahwa terpilihnya ia sebagai dekan tidak melalui proses rivalitas karena tidak dipilih melalui hasil tahapan pemilihan melainkan usulan yang diusulkan oleh prodi, disahkan oleh senat fakultas, dan kemudian disetujui sekaligus ditunjuk langsung oleh Rektor Unsyiah, Samsul Rizal.

Sebagai dekan terpilih, Ia bertekad bahwa hal awal yang dilakukan setelah dilantik adalah mempersiapkan tata kelola fakultas yang akuntabel, “dan tentunya yang paling penting adalah kelengkapan sarana dan prasarana peserta didik serta men-setting kembali segala sesuatu baik proses pembelajaran, pemberdayaan sumber manusia, dan pola pikir daripada mahasiswa, terutama mahasiswa FKEP Unsyiah,” tutupnya.[]

Comments

comments