Beranda Headline Guru Besar Unsyiah: Hijau Tapi Tidak Bersih Sama Saja

Guru Besar Unsyiah: Hijau Tapi Tidak Bersih Sama Saja

BERBAGI
Foto: pemerintah.atjehpost.com
loading...

Siaran Pers | DETaK

Foto: pemerintah.atjehpost.com

Banda Aceh – Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian mewujudkan Aceh bersih dan hijau, sekitar 25 orang berkumpul di Lapangan Tugu, Darussalam, Senin (5/11/2012). Mereka bersama-sama membersihkan Lapangan Tugu dengan mengutip sampah. Kegiatan ini diprakarasai oleh International Center for Aceh and Indian Ocean Studies (ICAIOS).

Berbagai kalangan turut andil membersihkan lapangan, seperti, dosen Unsyiah, dosen IAIN Ar-Raniry, mahasiswa Fakultas Ekonomi, mahasiswa Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unsyiah, dan rekan media.

loading...

“Kebersihan dalam Islam itu penting sekali,” jelas Darwis A. Soelaiman, Guru Besar Unsyiah. “Inilah yang kurang dari kita, orang Aceh berkata kebersihan itu adalah sebahagian dari iman, tetapi bersih tidak tampak dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Darwis sangat mendukung gerakan ini, menurutnya, lingkungan hijau namun tidak bersih sama buruknya. “Hijau dan bersih tidak bisa dipisahkan, kalau hijau tapi tidak bersih sama saja, kalau bersih tapi tidak hijau, tidak enak dipandang,” tambah Darwis.

Darwis mengharapkan kegiatan ini menjadi agenda rutinan,  “Semoga kegiatan Go Green kampus ini seterusnya bisa menjadi bagian dari budaya kita yang berkesinambungan,” kata Darwis.[]