Beranda Headline Grand Final Basket Putri DKI Jakarta Vs Jatim Berlangsung Sengit

Grand Final Basket Putri DKI Jakarta Vs Jatim Berlangsung Sengit

BERBAGI
Pertandingan sengit antara tim basket Jatim Vs DKI Jakarta di grand final POMNAS XIV 2015. (Muhammad Chalid Isra/DETaK)
loading...

Muhammad Chalid Isra | DETaK

Darussalam – Laga grand final cabang bola basket putri yang mempertemukan DKI Jakarta dengan Jawa Timur (Jatim) berakhir dengan skor 61-58 untuk kemenangan DKI Jakarta. Pertandingan ini belangsung sengit, kedua tim saling mengejar poin dari quarter pertama.

Pada quarter pertama DKI Jakarta memimpin dengan skor 12-9, namun keunggulan ini tidak bertahan lama. Selanjutnya kuarter kedua menit ke 5 Jatim mengambil alih pertandingan, papan skor pun berubah 15-18 untuk keunggulan Jatim. Pada 5 menit selanjutnya DKI Jakarta pun tetap masih tak berubah. Quarter kedua pun ditutup dengan skor 23-26.

Permainan semakin memanas pada quarter ketiga dan ada beberapa kali pelanggaran, pada menit-menit akhir DKI Jakarta mengambil alih permainan papan skor kembali berubah menjadi 42-40 untuk DKI Jakarta.

Awal kuarter keempat Jatim langsung berusaha mengejar, namun pada pertengahan kuarter tersebut mereka harus rela kehilangan salah satu pemain andalan mereka Gabriel Sophia karena telah melakukan 5 kali pelanggaran (foul out).

Namun DKI Jakarta tetap tampak kesusahan mencetak angka. Akhirnya pada penghujung kuarter keempat DKI Jakarta berhasil mencetak angka lewat tembakan penalti dan tembakan tiga poin berhasil membawa DKI Jakarta menang dengan skor Akhir 61-58.[]

Editor: Riska Iwantoni