Beranda Headline Geliat Teater Rongsokkan di Usia ke 11

Geliat Teater Rongsokkan di Usia ke 11

BERBAGI
loading...

Al – Mukarramah | DETaK 

Darussalam – Teater Rongsokan IAIN Ar-Raniry merayakan Pekan Lahir Organisasi Keteateran  Rongsokan (PLOK) ke XI di Aula Asrama Kompas Unsyiah, Sabtu (9/5/2012).

perayaan ulang tahun yang ke sebelas tersebut bertujuan membangun semangat teater Rongsokan untuk terus brkarya dalam bidang teater, “semoga acara ini memberi semangat kepada anggota rongsokan untuk terus berkesenian dan juga kepada masyarakat Aceh pada umumnya,” harap Dendi Suarandanu dalam kata sambutannya selaku ketua panitia.

loading...

Dalam acara tersebut menampilkan berbagai pementasan seni antara lain pementasan teater, musikalisasi puisi, break dance, dan pertunjukkan dua tembang lagu Aceh yang dibawakan oleh Krak Band. Penampilan yang disajikan berhasil membuat puluhan penonton yang hadir berdecak kagum akan kreatifitas anak-anak Aceh di bidang seni tersebut.

Acara ini juga merupakan salah satu upaya teater Rongsokan untuk menumbuhkan kembali minat mahasiswa dan masyarakat dalam bidang seni dan keteteateran. Pemetasan itu juga mengakhiri seluruh agenda yang dibentuk oleh panitia. Agenda pertama dilaksanakan pada bulan lalu tepatnya tanggal 28 Mei 2012  yang merupakan agenda  silaturahmi sesama anggota Rongsokkan serta alumni dan UKM yang ada di IAIN Ar-Raniry.[]