Beranda Headline Gelar Mubes Ke XX, UKM Pers DETaK Resmi Berganti Pimpinan

Gelar Mubes Ke XX, UKM Pers DETaK Resmi Berganti Pimpinan

BERBAGI
Serah terima jabatan Pemimpin Umum UKM Pers DETaK periode 2016. (Dok. DETaK)
loading...

Rio Alfinda | DETaK

Darussalam – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers DETaK Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) telah resmi menggelar Musyawarah Besar (Mubes) yang ke-20 pada Minggu, 13 Desember 2015 di Aula Perpustakaan Unsyiah.

Dalam acara tersebut, UKM Pers juga resmi berganti pemimpin umum yang baru pada periode 2016 -2017, yaitu Masridho Rambe menggantikan pimpinan sebelumnya, Hilda Ramazani.

Dalam Mubes tersebut terdapat tiga nama kandidat, diantaranya Masridho Rambe, Riska Iwantoni, dan Putri Nurul Ulfa. Masridho Rambey unggul dan berhasil memenangkan pemilihan.

Mahasiswa asal Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) tersebut terpilih sebagai Pemimpin Umum yang baru setelah mengalahkan dua kandidat lainnya, Riska Iwantoni dan Putri Nurul Ulfa dengan memperoleh 15 suara dari total 22 suara.

Masridho Rambe merupakan anggota yang sudah aktif dalam UKM pers DETaK sejak 2013. Jabatan terakhir dalam kepengurusan periode lalu adalah Layouter. Dalam pernyataannya, ia bertekad untuk membangun keakraban sesama pengurus atau anggota terlebih dahulu.

“Saya akan menumbuhkan kembali rasa keakraman sesama anggota atau pengurus. Karena, keakraban itu sendiri , kita bisa melakukan hal – hal yang bisa membuat UKM Pers ini lebih besar lagi,” Katanya.

Acara diawali dengan pembukaan ceremonial oleh perwakilan Kepala Biro Unsyiah. Kemudia diawali dengan pembahasan Aturan Dasar dan Aturan Rumah Tangga, Garis – Garis Besar Haluan Kerja (GBHK), serta laporan pertanggungjawaban dari setiap bidang. Turut hadir dosen pembimbing, pengurus, senior dan alumni, serta anggota baru yang baru menyelesaikan masa magang.[]

Editor: Riska Iwantoni