Beranda Headline Gedung RBFT Belum Digunakan Optimal, Sejumlah Fasilitas Terbengkalai

Gedung RBFT Belum Digunakan Optimal, Sejumlah Fasilitas Terbengkalai

BERBAGI
WD II FT saat diwawancarai. 27/05/19 (Nisa Mardhatillah | DETaK)

Nisa Mardhatillah | DETaK

Darussalam– Gedung Ruang Baru Fakultas Teknik (RBFT) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) secara fungsional sudah mulai aktif digunakan sejak 2017 lalu. RBFT ini digunakan untuk tambahan kelas dalam kegiatan perkuliahan. Namun, banyak fasilitas yang terbengkalai dan pemakaiannya hingga saat ini belum optimal.

Muhammad Zaki, selaku Wakil Dekan (WD) II Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Teknik (FT), menjelaskan bahwa untuk kegiatan perkuliahan selama ini tidak ada masalah terhadap kelas.

“Mengenai gedung atau ruang yang tidak bisa digunakan itu dikarenakan memang sedang tidak dapat dipakai atau bocor sehingga memerlukan waktu untuk diperbaiki,” ungkapnya kepada Tim detak-unsyiah.com pada Senin, 27 Mei 2019.

Gedung RBFT Tampak Depan. 14/05/19 (Febby Andriyani | DETaK)

Di sisi lain, salah satu mahasiswa Fakultas Teknik, Maulana Ridwan, mengatakan bahwa mahasiswa Teknik terutama himpunan sangat mengharapkan dapat menggunakan aula RBFT ini karena bisa menampung banyak orang. Selain aula, perpustakaan di lantai dua juga tidak berfungsi sama sekali, dan juga WC yang terbengkalai akibat tidak ada yang mengurus.

Perpustakaan di Gedung RBFT. 14/05/19 (Febby Andriyani | DETaK)

“Selama ini kami belajar di situ, namun setengah fasilitas yang tersedia masih kurang optimal, khususnya di lantai tiga. Banyak ruang kosong dan aula tidak berfungsi, hingga kini beberapa kelas sudah terpasang infocus. Tetapi masalahnya, ya seperti aula yang tanpa plafon dan beberapa ruang berdebu terlihat bahwa ruang tersebut memang jarang digunakan,” jelasnya.

Ia juga berharap agar gedung RBFT seharusnya dijaga dengan baik dan jangan sampai terbengkalai, supaya mahasiswa dapat menikmati fasilitas yang telah disediakan kampus dengan layak dan nyaman. []

Editor: Cut Siti Raihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here