Beranda Headline Gedung FMIPA Termegah di Unsyiah, ini Kata Mahasiswa

Gedung FMIPA Termegah di Unsyiah, ini Kata Mahasiswa

BERBAGI
Foto bersama Dubes Arab Saudi, Rektor Unsyiah, dan Menteri Ristekdikti setelah prosesi peletakan batu pertama gedung baru FMIPA. 15/4/17 (Novita Sary Saputri | DETaK)

 

Nadiya Fazillah | DETaK

Darussalam – Peletakan batu pertama pembangunan 3 Fakultas di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yakni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), dan Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) dibuka oleh duta besar Arab Saudi untuk Indonesia, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (MENRISTEKDIKTI) dan rektor Unsyiah Samsul Rizal, pada 15 Mei 2017.

Menurut, Mohammad Nasir dari Kemenristekdikti dalam kata-kata sambutannya mengatakan bahwa ketiga gedung yang akan dibangun nanti, gedung FMIPA akan menjadi gedung termegah di Unsyiah. Luas FMIPA sekitar 29.600 m², FKH 8.280 m², dan FKP 3.450 m². Gedung FMIPA akan memiliki 3 lantai dan dirancang anti gempa karena mengingat Aceh adalah daerah rawan gempa.

Amar Ma’ruf sebagai salah satu mahasiswa FMIPA Jurusan Fisika angkatan 2015 mengatakan merasa ia sangat bangga menjadi salah satu bagian dari FMIPA

“Rasanya senang sekali menjadi mahasiswa FMIPA, apalagi bisa melihat acara peletakan batu pertama ini. Saya harap setelah pembangunan ini, fasilitas seperti alat-alat lab juga akan lebih lengkap, agar seluruh mahasiswa FMIPA dapat terus berkarya dan menjadi saintis handal nantinya,”Katanya.

Amar juga mengatakan merasa kecewa, pembangunan ini telat dilaksanakan, sehingga menikmati fasilitasnya juga lebih singkat.

“Saya juga merasa kecewa karena pembangunannya telat, jadinya saya tidak bisa menikmati fasilitas gedung ini. Tapi ya, saya harap kepada adik-adik yang dapat menikmati fasilitas ini, agar dimanfaatkan dengan baik agar FMIPA bisa menjadi Fakultas terbaik di Unsyiah nantinya,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Cut Fithrian Nazla, siswi asal Aceh Timur yang ingin memasuk FMIPA merasa sangat kagum mendengar gedung FMIPA akan dibangun, ia berharap agar dapat lulus dan menjadi salah satu bagian dari Fakultas tersebut.

“Senang sekali mendengar kabar FMIPA akan dibangun dengan megah, semoga bisa lulus dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) nanti dan menjadi bagian dari kampusnya para ilmuwan ini,”pungkasnya. []

 

Editor: Mutia Dara Authari

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here