Beranda Headline FP Unsyiah Akan Pilih Dekan Baru

FP Unsyiah Akan Pilih Dekan Baru

BERBAGI
loading...

DETaK | Banda Aceh – Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (FP Unsyiah) akan melaksakan pemilihan dekan baru untuk periode 2011-2015. Tiga  dosen ikut  meramaikan bursa pemilihan dekan  pada Kamis mendatang (29/9/2011). Acara ini akan dilangsungkan di Fakultas Pertanian dan dihadiri oleh anggota senat yang akan terlibat sebagai pemilih.

Evi Lisna, ketua panitia pemilihan mengatakan, bahwa tiga calon dekan Fakultas Pertanian tersebut, Abu Bakar Karim, Agussabti dan Sabaruddin Zakaria. Evi juga menyebutkan mereka merupakan tokoh yang sudah cukup dikenal di Fakultas Pertanian.

Seperti halnya Abu Bakar yang merupakan guru besar di Fakultas Pertanian. “Beliau juga sudah punya pengalaman dan kapasitas, baik di fakultas maupun universitas,” ujar Evi.

loading...

Sedangkan sosok Agussabti, yang sedang menjabat sebagai Ketua Jurusan Program Studi Agribisnis lebih dikenal di kalangan mahasiswa. “ Beliau sekarang kajur (ketua jurusan) Agribisnis” kata Oki Maulana, wakil ketua BEM Fakultas Pertanian.

Dan begitu juga dengan calon lainnya, Sabaruddin yang pernah menjadi Pembantu Dekan (PD) IV di Fakultas Pertanian akan bersaing berebut kursi dekan Fakultas Pertanian Unsyiah.

Oki Maulana menambahkan, siapapun yang terpilih menjadi dekan di periode mendatang, agar dapat menampung aspirasi mahasiswa dan melakukan banyak perubahan di Fakultas Pertanian, seperti Perlengkapan lab yang harus diperbaharui dan ditambah untuk memudahkan mahasiswa dalam penelitian dan meninjau ulang biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) untuk mahasiswa baru yang terlalu mahal.

“ Kalau ada saran dan ide dari mahasiswa semoga bisa dipertimbangkan, mungkin bisa berguna untuk kemajuan Fakultas Pertanian,” harap Oki. [Ferdian A Majni]

BERBAGI