Beranda Headline Suasana Pesta Demokrasi Mahasiswa Unsyiah

[Foto] Suasana Pesta Demokrasi Mahasiswa Unsyiah

BERBAGI

Emi Vovo Sembiring | DETaK

Darussalam- Pemilihan raya (Pemira) Unsyiah  yang berlangsung rabu,(30/10/2013) berjalan kondusif.  Seperti di Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah, Edi Gusman, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Unsyiah mengatakan bahwa mahasiswa antusias mengikuti pemira. “Tidak ada lagi kerusuhan yang terjadi seperti beberapa bulan yang lalu saat ingin mengadakan pemira,” ungkapnya.

Dari pantauan detak-unsyiah.com, pemandangan serupa juga dapat dilihat dari Fakultas Hukum (FH) Unsyiah. Menurut Maulana Ridha, Ketua BEM FH Unsyiah, kesiapan Fakultas Hukum menyambut pemira sudah mendekati angka 100 persen.

Namun ia juga menyanyangkan dari panitia KPR juga kurang siap untuk pemira kali ini karena keterlambatan pendistribusian surat suara lalu penyediaan konsumsi yang juga terlambat . “Namun untuk konsumsi sendiri dapat di atasi  atas bantuan Pembantu Dekan (PD) III FH,” terangnya. Ia menambahkan, jumlah pemilih yang telah memilih sejauh ini telah mencapai kurang lebih 370 orang pemilih.

Selain itu, di Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) sendiri, ketua pengawas pemira, Agung Kusasti memperkirakan, hingga akhir pemira, keamanan di fakultas tersebut akan berjalan lancar terkendali. Namun di awal pemilihan pagi tadi, Agung mengaku terdapat sedikit hambatan. “Sempat ada surat suara yang rusak, jumlahnya ada 12 surat suara, tapi itu tidak membuat hambatan yang berarti dalam pemira di FKH,” tutupnya.(Foto: Nurhamidah/DETaK)

IMG_6224

IMG_6251

IMG_6212

IMG_6226

IMG_6234

Comments

comments