Beranda Headline Film “Filosofi Kopi” Meriahkan Festival Kopi

Film “Filosofi Kopi” Meriahkan Festival Kopi

BERBAGI
Suasana nonton bareng Filosofi Kopi di Taman Sari, Banda Aceh. (Cut Srimulyani [AM]/DETaK)
loading...

Cut Sri Mulyani [AM] | DETaK

Banda Aceh – Agenda kegiatan Festival Kopi di Banda Aceh yang dilaksanakan sejak 6 sampai 8 November 2015 di Taman Sari berlangsung meriah. Salah sat agenda festival yang berlangsung Sabtu malam, (7/11/2015) yaitu pemutaran film “Filosofi Kopi” yang dilaksanakan di panggung utama pelaksanaan Festival Kopi Banda Aceh.

Dalam pemutaran film tersebut, salah satu aktor utamanya, Rio Dewanto, turut hadir dan berkesempatan menyampaikan beberapa patah kata di atas panggung. Menurutnya, kopi di Aceh memiliki arti yang lebih dari sekedar minuman.

“Arti kopi bagi masyarakat Aceh saya kira sangatlah besar. Saya perhatikan di setiap sudut kota Banda Aceh, kedai kopi bukanlah hal yang susah untuk didapat. Ini bukti kopi bukan sekedar minuman biasa,”ungkapnya.

Filosofi Kopi adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 9 April 2015. Film ini diangkat dan diadaptasi dari cerita pendek Filosofi Kopi karangan Dewi Lestari. Pemutaran film berdurasi 1 jam 57 menit ini juga di barengi dengan penampilan-penampilan lain seperti aksi Koper Bekas (Komunitas Perkusi Barang Bekas) yang berasal dari Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala, serta penampilan lainnya yang membuat acara festival kopi ramai dan meriah.

Festival kopi yang mengangkat tema “The Soul of Arabica, from Aceh to The World” ini melibatkan banyak pihak, dan menjalin komunikasi antara para pecinta kopi, pengusaha, peracik, hingga petani kopi.[]

Editor: Riska Iwantoni