Beranda Headline Film Dokumenter @linimassa 2 Diputar Perdana di Aceh

Film Dokumenter @linimassa 2 Diputar Perdana di Aceh

BERBAGI
loading...

DETaK | Siaran Pers

Banda Aceh – Pernah dengar @linimassa 2, sebuah film dokumenter tentang pengaruh media social dalam kehidupan nyata? Malam ini, Sabtu, 3 November 2012, film garapan Dandy Dwi Laksono itu akan ditayangkan perdana di Banda Aceh.  Penayangan dan nonton bareng ini dilakukan di New Rex Coffe Bathoh, mulai pukul 20.00 Waktu Indonesia Barat.

Muhammad Ridha, ketua panitia pemutaran film @linimassa 2 itu menyebut film itu malam ini serentak diputar di seluruh Indonesia. “Jadi, yang di Banda Aceh ini juga bagian dari pemutaran dan nonton bareng film @lini massa 2 ini di kota-kota lain di seluruh Indonesia,” jelas Ridha.

loading...

Khusus di Banda Aceh, lanjut Ridha, pemutaran film ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakasi) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unsyiah.

Ridha menjelaskan, film @linimassa 2 ini menceritakan hal-hal yang dilakukan orang biasa menjadi luar biasa karena pengaruh media sosial Twitter.  “Pokonya sangat menarik karena ini sangat erat kaitannya dengan kita yang tak bisa lepas lagi dari dunia maya sekarang ini,” ujarnya.

Selain nonton bareng, acara juga dipandu dengan diskusi mengenai pengaruh media sosial media serta pemanfaatannya oleh masyarakat Aceh. Untuk sesi ini, hadir sebagai pembicara admin Twitter @iloveaceh.

Sementara Ketua Himakasi Unsyiah, Muhammad Nasir, mengharapkan generasi muda Aceh dapat terinspirasi dengan film documenter ini. “Setidaknya, ini bisa mengispirasi kita semua untuk juga menghasilkan karya-karya serupa,” harapnya. “Apalagi bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi di seluruh kampus di Aceh. Rasanya sudah saatnya kita unjuk kemampuan dengan menghasilkan film-film pendek ataupun film documenter seperti @linimassa 2 ini,” harapnya.

Sementara itu, di seluruh Indonesia, film documenter ini malam ini diputar serentak di 50 kota. Dari lima puluh kota itu, pemutaran film serentak dilakukan antara pukul 17.00 sampai dengan 21.00. Selama pemutaran, turut pula dilakukan live tweet dengan hastag #linimassa2. []