Beranda Headline Fakultas Pertanian Unsyiah Bekali 150 Calon Sarjana

Fakultas Pertanian Unsyiah Bekali 150 Calon Sarjana

BERBAGI
loading...

Sulistiono | DETaK

Darussalam – Fakultas Pertanian Unsyiah mengadakan  kegiatan pembekalan bagi calon wisudawan dan mahasiswa tingkat akhir fakultas tersebut. Acara sekaligus dirangkai dengan talk show kewirausahaan dan kemitraan, Senin (3/09/2012), di aula MPR Fakultas Pertanian.  Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para calon sarjana dan mahasiswa tingkat akhir untuk meningkatkan kompetensinya dalam dunia kerja.

Dekan Fakultas Pertanian, Dr Ir Agussabti M Si, dalam sambutannya berharap acara ini mampu membuka wawasan mahasiswa dan sebagai langkah awal dalam membangun networking dengan dunia usaha dan perbankan. “Setelah lulus nanti, mahasiswa diharapkan juga dapat berkiprah sebagai pengusaha dan praktisi bidang pertanian,” katanya.

loading...

Sedangkan Pembantu Dekan III Fakultas Pertanian, Ir Edi Marsudi Msi, menambahkan para sarjana diharapkan bisa menangkap peluang di masa depan. Mereka juga diharapkan menjadi sarjana yang mandiri dan percaya diri.

Sementara itu, Koordinator acara yang juga Staf Pengajar Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian, Monalisa SP Msi, menmbahkan bahwa kegiatan seperti sangat penting ini untuk menambah bobot  wawasan para calon sarjana dan mahasiswa. Katanya,  pembekalan ini juga berfungsi sebagai pengenalan tahap awal di dunia kerja dan seluk beluknya. “Selama ini para mahasiswa kita cenderung berorientasi pada Pegawai Negeri Sipil (PNS), padahal masih tersedia lapangan kerja lainnya seperti  berwirausaha,” katanya.

Acara dibuka oleh Pj Rektor Unsyiah Prof  Dr Ir Samsul Rizal M Eng serta dihadiri oleh 150 peserta yang di antaranya calon wisudawan dan mahasiswa tingkat akhir Fakutas Pertanian Unsyiah.

Hadir sebagai narasumber H Ramadhan Ismail SH, MBA, Ir Edi Purnomo dan Ir Al Masrul (PTPN I Sumatera), Ir Alfian (Bank Syariah Mandiri), Ir Yusri Yusuf dan Ir Yunnizam Umar (pengusaha), serta Dr Ir Yusya Abubakar MSc, Dr Ir M Yunus MSc, dan Monalisa SP MSi yang mewakili akademis. []