Beranda Headline ESA: Peduli Sesama dengan Donor Darah

ESA: Peduli Sesama dengan Donor Darah

BERBAGI
loading...

Lisma Linda & Nurul Hidayati | DETaK Unsyiah

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris Unsyiah atau yang dikenal English Student Association (ESA) menyelenggarakan aksi donor darah dengan tema “Darahku untuk Bangsa” di depan gedung Pusat Bahasa Unsyiah (27/10/2011).

Ketua panitia, Sheila Prisilia mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk membuat pemuda-pemudi sekarang peduli terhadap sesama. “Acara ini didukung penuh oleh ketua jurusan dan juga semua pihak,” ungkapnya. Tak hanya itu, Angga Kusuma selaku ketua ESA juga mendukung program tersebut. “Acara ini salah satu cara untuk meningkatkan solidalitas kita,” ungkap Angga.

loading...

Acara yang berlangsung dari jam 14.00 -17.40 Wib itu berhasil menyumbangkan 15 kantong darah dari 32 orang yang mendaftar. Henni Darma Wijaya, salah satu pendonor mengatakan ia sendiri sangat antusias untuk mendonor karena menurutnya ketika masyarakat sedang membutuhkannya, mereka dengan segera bisa mendapatkannya dari Palang Merah Indonesia (PMI).

Lain halnya dengan Tika Suharni, ia mengaku hanya ingin mencobanya karena ia tak pernah mendonor darah sebelumnya. “Saya teringat kata petugas, jangan pikir sakitnya tapi pikir manfaatnya untuk orang lain,” tambahnya.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati sumpah pemuda ini bukanlah acara tahunan dalam program kerja ESA, tapi itu pertama kalinya mereka melakukan aksi tersebut. Acara yang bekerjasama dengan PMI Pusat Banda Aceh ini hanya berlangsung selama satu hari.

Darah yang telah didonorkan akan diserahkan langsung kepada pihak PMI dan akan disumbangkan untuk orang-orang yang membutuhkannya. Melihat dukungan dari semua pihak dan antusiasme warga ESA baik ketua panitia maupun ketua ESA sendiri sama-sama berharap bahwa acara itu bisa dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya. []