Beranda Headline ESA Kembali Lantik Kepengurusan Baru

ESA Kembali Lantik Kepengurusan Baru

BERBAGI
Pengurus ESA periode 2015/2016 melakukan sesi foto bersama. (Foto: Ist)
loading...

Eureka Shittanadi [AM] | DETaK

Darussalam – Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Syiah Kuala resmi melantik 25 pengurus tetap English Student Association (ESA) periode 2015-2016 di auditorium FKIP baru, Kamis, 19 November 2015.

Pelantikan tersebut dihadiri Burhanuddin Yasin, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dosen senior Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan beberapa dosen lainnya. Panitia pelantikan turut mengundang seluruh perwakilan himpunan masing-masing jurusan di FKIP Unsyiah.

Dalam sambutannya, Ketua Umum ESA periode 2015/2016, M. Rizal mengutarakan keinginannya untuk membawa ESA agar dapat bersaing di lingkungan kampus dengan himpunan-himpunan jurusan yang lainnya.

“Harapan saya, ESA bisa bersaing dengan himpunan yang lain di lingkungan kampus dan semoga ESA dapat memenangi posisi Badan Eksekutif Mahasiswa untuk ke depannya,” ujar Rizal.

Lanjutya, untuk mencapai itu semua, diperlukan kerjasama seluruh pengurus dan anggota ESA. Ia menegaskan penerapan etos dan semangat kerja agar sebuah organisasi dapat berjalan dengan baik.

“Sebuah organisasi harus bekerja bahu-membahu. Organisasi akan hancur apabila orang-orang di dalamnya tidak mau membantu tugas yang bukan menjadi tanggungjawab mereka. Kita harus memegang prinsip etos dan semangat kerja,” timpalnya menggebu-gebu.

Arahan dari Bukhari Daud selaku dosen senior, Mahasiswa harus memulai menjadi pemimpin ketika berada dalam sebuah organisasi dan bukti-bukti kegiatan dalam organisasi sangat penting di masa yang akan datang.

“Pelatihan leadership itu dimulai ketika kalian berada dalam sebuah organisasi dan bukti-bukti kegiatan berupa foto dan yang lainnya akan menjadi obat penyembuh di masa yang akan datang,” katanya.

Jabatan yang dilantik adalah Ketua Umum (M. Rizal), Sekretaris Umum (Zulfahmi Rizki), Bendahara Umum (Putri Nurul Ulfa), Wakil Bendahara Umum (Cut Indira Dwi Putri), Kabid dan Wakabid Departemen Internal, Departemen Eksternal, Kesekretariatan, Advokasi, Humas, Infokom,  Pendidikan, Kesenian, Kerohanian, Keputrian, dan Olahraga.[]

Editor: Dinda Triani