Beranda Headline Episentrum Gelar Pemutaran Film Postcards From the Zoo

Episentrum Gelar Pemutaran Film Postcards From the Zoo

BERBAGI
loading...

Lisma Linda | DETaK

Banda Aceh – Episentrum Ulee Kareng menggelar pemutaran film Kebun Binatang (Postcards from the Zoo) karya Edwin, Sabtu, 16 Juni 2012 di Ulee Kareng, Banda Aceh.

Ketua panitia, Akmal mengatakan film ini diputar perdana di Indonesia pada Maret lalu dalam rangkaian Acara Bulan Film Nasional 2012 . “Pemutaran di Aceh ini merupakan rangkaian dari pemutaran Kebun Binatang keliling Indonesia serta sebagai dukungan terhadap keberlangsungan ruang pemutaran alternatif untuk publik,” ujar Akmal.

loading...

Akmal juga menambahkan bahwa ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi mereka karena Aceh terpilih sebagai salah satu tempat pemutaran film ini dan film ini tidak diputar di jaringan bioskop komersial Indonesia. “Film ini telah dikenal di dunia internasional setelah terpilih berkompetisi di Berlinale pada Februari silam dan kembali terseleksi untuk berkompetisi di Tribeca Film Festival, New York, AS, April 2012,” tuturnya.

Kata Akmal, untuk pemutaran kali ini pihak Episentrum hanya menjual tiket seharga Rp. 20.000 bagi maniak film, sineas muda Aceh, dan publik yang ingin menonton film ini “Hasil penjualan tiket film ini nantinya akan didonasikan untuk penggalangan dana guna pemutaran film Kebun Binatang di berbagai kota di Indonesia,” tutup Akmal.[]