Beranda Headline Enterpreneurship, Bidang Baru di BEM FP

Enterpreneurship, Bidang Baru di BEM FP

BERBAGI
(Foto: facebook.com)
loading...
(Foto: facebook.com)

Keumala Fadhiella [AM] | DETaK

Darussalam – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM FP)  Unsyiah kembali membuka peluang bagi  mahasiswa yang ingin bergabung di dalamnya. Pendaftaran sudah dibuka mulai 21-28 Maret. Hal ini disampaikan oleh ketua BEM, Reza Fahlevi, Senin (26/3/2012).

Reza mengatakan, tahun ini BEM FP menambah satu bidang baru, yaitu Entrepreneurship, dengan harapan bidang ini dapat menjadi suatu wadah baru untuk membentuk jiwa mahasiswa yang mandiri dengan cara mengembangkan usaha sesuai minat dan bakatnya.

Dia juga menambahkan, setiap bidang yang ada dalam struktur pengurus BEM, akan diterima masing-masing lima orang. “Yang penting dia aktif dalam organisasi, nggak cuma sekedar numpang nama di BEM,” katanya.

Kali ini, BEM FP membuka pendaftaran khusus untuk mahasiswa angkatan 2009, 2010, dan 2011. “Tapi kalau leting 2011, masih harus dididik lagi di HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan),” tambahnya.

Untuk peserta yang terpilih, mereka nantinya harus mengikuti tes wawancara pada Sabtu (31/3/2012).

Reza berharap, agar BEM tetap menjadi wadah penyaluran aspirasi, minat, dan bakat mahasiswa, terutama untuk bidang baru. Mahasiswa tidak hanya fokus dengan kegiatan yang bersifat akademik, tapi juga dapat mengembangkan jiwa kewirausahaan yang mandiri sekaligus dapat membantu dalam hal ekonomi serta dapat mengurangi beban orangtua.[]