Beranda Headline Enam Perguruan Tinggi Aceh Bicarakan Degradasi Laut

Enam Perguruan Tinggi Aceh Bicarakan Degradasi Laut

BERBAGI
Foto: Ilustrasi
loading...

Iqbal Perdana | DETaK

Foto: Ilustrasi

Banda Aceh –  Enam perguruan tinggi di Aceh bicarakan degradasi laut dalam kongres yang digelar oleh Program Studi Biologi Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unsyiah, Sabtu (3/11/2012).

Kenam perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Abulyatama, IAIN Ar-Raniry, Universitas Muhammadiyah, Universitas Samudera Langsa, STIK Pante Kulu, Universitas Serambi Mekkah, dan Universitas Syiah Kuala.

loading...

Dalil Sutekad, Pembantu Dekan III FMIPA,  menyebutkan, sangat minim perhatian generasi muda terhadap lingkungan. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada semua peserta yang hadir dalam acara tersebut. “Apresiasi kepada semua peserta, karena sangat sedikit perhatian generasi muda terhadap lingkungan, muncul pula pemuda-pemudi yang memberikan perhatian lebih terhadap hal ini,” ujar Dalil.

Empat puluh mahasiswa se-Aceh mencoba memecahkan masalah mengenai lingkungan dan kondisi laut di Aceh yang mengalami degradasi yang difasilitasi oleh Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) yang diwakili oleh T Mursalin JP dan Edi Rudi mewakili FMIPA Unsyiah.

“Ini merupakan awal yang bagus untuk menciptakan generasi peduli lingkungan,” ujar Suwarno, Ketua Prodi Biologi FMIPA.[]