Beranda Headline Elektro Unsyiah Adakan SNETE

Elektro Unsyiah Adakan SNETE

BERBAGI
loading...

DETaK | Banda Aceh – Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (FT Unsyiah) bekerjasama dengan Program Studi Teknik Elektronika Industri Politeknik Aceh akan mengadakan Seminar Nasional dan Expo Teknik Elektro 2011 (SNETE 2011) di Gedung ACC Dayan Dawood Unsyiah, Banda Aceh, Senin (24/10/2011).

Dalam acara ini akan dipresentasikan 58 makalah yang berasal dari berbagai Universitas di Indonesia seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Politeknik Aceh, Chevron Riau, Universitas Sumatera Utara (USU), Universiti Sains Malaysia (USM), Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, PT PLN (Persero) P3BS UPT. Banda Aceh, Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional. Peserta seminar akan diberikan waktu 15 menit per proposal untuk mempresentasikan proposalnya serta sesi tanya-jawab.

Ketua panitia, Dr. Nasruddin M.Eng mengatakan, dalam acara tersebut akan menghadirkan empat keynote speaker (pembicara). Di antaranya Prof. Madya Dr. Soib Bin Taib dari USM, Prof. Dr. Tulus, M.Si dari USU, Mr. Benny Kusuma (Bussiness Development Director, Dell Global BV. Indonesia) dan Ir. Zainal Hanaf, Direktur Politeknik Aceh.

loading...

“Ini merupakan seminar nasional pertama di Aceh untuk bidang teknik elektro. Kita berharap acara ini akan menjadi forum ilmiah tahunan dan bisa melahirkan karya penelitian dan inovasi di bidang teknik elektro serta bermanfaat bagi masyarakat,” Ujar Nasruddin.

Acara itu disponsori oleh PT. Aplikanusa Lintasarta Jakarta, Dishubkomintel Aceh, PT. Buana Prima Raya Jakarta, Dell Global BV (Indonesia Branch), PT. Karya Adikita Galvanize Jakarta, PT. Arun LNG, PLN Aceh dan Dinas Pertambangan dan Energi Aceh. [Sayed Jamaluddin]