Beranda Headline Duta Mahasiswa GenRe Aceh 2012 Menuju Nasional

Duta Mahasiswa GenRe Aceh 2012 Menuju Nasional

BERBAGI
loading...

Keumala Fadhiela [AM] | DETaK

Banda Aceh – Finalis Duta Mahasiswa GenRe Aceh 2012 mengikuti ajang pemilihan Duta Mahasiswa GenRe 2012 ke tingkat nasional sejak 6 – 11 Mei  di Jakarta.

Rahmat Nazillah dan Siti Khairiyani, sebagai Finalis Duta Mahasiswa terpilih akan mengikuti pemilihan Duta Mahasiswa tingkat Nasional setelah berhasil mengungguli 29 peserta lainnya yang di selenggarakan oleh Pusat Informasi Konseling Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Pikma puan) dan BKKBN Aceh di Haba Cafe pada Jumat (13/4/2012) lalu.

loading...

Sedangkan Juara Runner up terpilih yaitu  Muhammad Raju, mahasiswa Fakultas Teknik Unsyiah dan Keumala Fadhiela, mahasiswi Fakultas Pertanian Unsyiah juga diharapkan akan menjadi generasi yang mempunyai rencana ke depan, sebagai teladan remaja anti narkoba dan menjadi remaja yang lebih positif di masa depan.

“Persiapan sebelum keberangkatan sudah kami lakukan beberapa minggu. Seperti pembekalan materi, latihan perform dan yang paling penting adalah persiapan fisik dan mental,” ujar Siti Khairiyani, Minggu (6/5/2012).

Ia juga berharap bahwa Duta Mahasiswa Aceh ke nasional mampu mengharumkan nama daerah dan dapat memperkenalkan komunikasi di Unsyiah sebagai jurusan yang baru. Selain itu, ia juga menambahkan bahwa dengan adanya pemilihan ini, semoga dapat menunjukkan bahwa Aceh bisa bersaing dengan provinsi lain.[]