Beranda Headline DPD RI Goes To Campus, Ini Kata Ketua BEM

DPD RI Goes To Campus, Ini Kata Ketua BEM

BERBAGI
Wakil Ketua DPD RI, Farouk Muhammad saat memberikan materi. (Riska Iwantoni/DETaK

Andi Fahreza [AM] | DETaK

Banda Aceh – Universitas Syiah Kuala Unsyiah mendapat kunjungan dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI  Kamis, 10 September 2015 di gedung AAC Dayan Dawood. Acara yang bertajuk DPD Goes to Campus tersebut dihadiri oleh tiga senator yaitu Farouk Muhammad selaku wakil ketua DPD RI dan dua senator lainya yang berasal dari Aceh yaitu Fakhrurazi M.I.P dan Sudirman atau yang lebih dikenal dengan nama Haji Uma.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah, Muhammad Hamzah mengatakan bahwa DPD RI Goes To Campus ini merupakan kali pertama senator perwakilan daerah mengunjungi kampus Unsyiah. Dalam acara tersebut peserta akan mendapatkan penjelasan mengenai fungsi dan wewenang DPD RI di kancah nasional.

“Disini mahasiswa mendapatkan penjelasan tentang fungsi dan wewenanang DPD dan bagaimana DPD menampung aspirasi dari mahasiswa serta umumnya masyarakat untuk memacu Aceh menjadi lebih baik lagi,” ucap Hamzah saat ditemui detak-unsyiah.com dalam acara tersebut.

Ia juga mengharapkan acara ini benar-benar menjadi masukan bagi senator-senator tersebut untuk membangun daerah menjadi lebih baik ke depannya.

”Semoga acara ini tidak hanya menjadi seremonial saja, akan tetapi DPD RI dapat benar-benar mengaplikasikan aspirasi yang disampaikan dari masyarakat,” lanjut Hamzah.

Acara tersebut turut dimeriahkan oleh penampilan tarian saleum dan likok pulo dari UKM Putro Phang Unsyiah. Peserta juga mendapat bingkisan dan kuisioner untuk langsung mengkritisi atau mengapresiasi acara ini. Acara itu berjalan lancar. Amatan detak-unsyiah.com juga terdapat beberapa mahasiswa dan mahasiswi yang berfoto dengan senator-senator tersebut.[]

Editor: M. Fajarli Iqbal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here