Beranda Headline Donor Darah Akbar, Kumpulkan 125 Kantong Darah

Donor Darah Akbar, Kumpulkan 125 Kantong Darah

BERBAGI
Pendonor darah sedang melakukan transfusi darah di pelataran Perpustakaan Unsyiah. (dok. istimewa)
loading...

Dwi FP/Ricky S | DETaK

loading...

Pendonor darah sedang melakukan transfusi darah di pelataran Perpustakaan Unsyiah. (dok. istimewa)

 

Darussalam – Pada hari terakhir, Kamis(16/2/2012) kegiatan donor darah akbar yang yang diadakan oleh PEMA Unsyiah dan UKM PMI unit 01 Unsyiah berhasil mengumpulkan 125 kantong darah. Kegiatan kemanusian tersebut telah berlangsung selama dua hari di pelantaran perpustakaan Unsyiah.

 

Selama dua hari berturut-turut mulai tanggal 15 sampai 16 februari 2012, panitia pelaksana telah mengumpulkan sebanyak 125 kantong darah.

 
Ketua panitia, Abdullah Azmi mengatakan, target mereka ingin mengumpulkan sebanyak 100 kantong darah namun sampai hari terakhir stok darah yang terkumpul melebihi target awal mereka. “Pada awalnya kita cuma menargetkan 100 kantong darah saja, namun hari ini kita mengumpulkan banyak kantong darah”ujar Azmi.

 
Kepedulian mahasiswa untuk sukarela agar mau mendonorkan darahnya juga meningkat dari kegiatan yang sama pada tahun lalu. “ini tidak lepas dari rasa kepedulian mahasiswa akan kebutuhan darah di Banda Aceh yang semakin meningkat” lanjutnya.

 
Dari pantauan DETaK, Pendonor pun terlihat antusias dalam menyemarakkan kegiatan kemanusiaan tersebut. Dimana terjadi antrian pada peserta pendonor, sehingga kegiatan yang seharusnya ditutup pada jam 13.00 Wib harus ditutup pada jam 13.30 Wib.