Beranda Headline Diserang Hama Rayap, Perpustakaan Unsyiah Ditutup

Diserang Hama Rayap, Perpustakaan Unsyiah Ditutup

BERBAGI
(Foto: Al-Mukarramah/DETaK)
loading...

Dora Asra & Al-Mukarramah | DETaK

(Foto: Al-Mukarramah/DETaK)

Darussalam –  Mulai hari Selasa sampai Jumat, 14 september 2012, perpustakaan Unsyiah ditutup untuk umum. Perihal  ini disebabkan oleh pihak pengelola yang melakukan pembasmian hama rayap yang telah menyerang sejumlah buku yang terdapat di gedung tersebut, Selasa (11/9/2012).

Serangan hama rayap tersebut juga terdapat di lantai 2 dan 3 gedung perpustakaan, penutupan perpustakaan Unsyiah selama 4 hari itu menyebabkan kegiatan mahasiswa terhambat dalam proses peminjaman buku karena aktifivitas perkuliahan sudah dimulai sejak sepekan yang lalu.

loading...

Menurut kepala perpustakaan, Taufik Abdul Ghani menjelaskan bahwa terdeteksi adanya serangan hama rayap menjelang bulan ramadan lalu, “awalnya saya berpikir keadaan ini bisa diatasi dengan penyemprotan saja, namun setelah berkonsultasi pada ahli rayap dari jurusan biologi dinyatakan bahwa penyemprotan saja tidak akan bertahan lama. Kemudian  pihak manajemen unsyiah menyetujui untuk melakukan termite control (pengendalian rayap)” ujarnya.

Pihak pengolala pustaka menyadari akan hal ini karena dilaksanakan masa perkuliah semester ini, namun apabila ditunda sampai waktu libur Desember nanti dikhawatir akan memperparah kondisi buku-buku di perpustakaan tersebut.[]