Beranda Headline Desain Grafis Bukan Hanya Memodifikasikan Gambar

Desain Grafis Bukan Hanya Memodifikasikan Gambar

BERBAGI
loading...

Nurhamidah [AM] | DETaK

Darussalam – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Unsyiah mengadakan Pelatihan Design Grafis dan Teknik Mengelola Media Online di Gedung ICT Unsyiah, Kamis (17/5/2012).

Afdhal Kesuma, salah seorang pemateri dalam pelatihan tersebut menerangkan bahwa belajar  desain grafis bukan hanya memodifikasikan gambar, memainkan warna, kalimat, dan bentuknya. “Tetapi, bagaimana kita membuatnya lebih dari sekedar coba-coba saja, sehingga bisa dijadikan sebagai wirausaha,” ujarnya.

loading...

“Banyak desainer  di Aceh tidak berani meng-explore diri  untuk mencari sesuatu yang baru. Padahal tidak ada yang bisa membatasi seseorang dalam mendesain, bahkan dapat menabrak batas etika,” lanjut Afdhal.

Selain itu, ikut hadir pula Ari Juniardi Rausda sebagai pemateri Teknik Mengelola Media Online dan  pelatihan tersebut diikuti oleh 40 orang peserta.

Ketua Panitia, Ikhsan mengharapkan agar mahasiswa khususnya yang berorganisasi, minimal dapat mendesain sendiri spanduk acara, publikasi, brosur maupun logo tanpa harus menggunakan jasa  desainer luar. “Mahasiswa mampu membuat web gratis sendiri untuk mempublikasikannya di jejaring sosial serta dapat berguna sebagai media pertukaran informasi kampus, seperti info beasiswa,” tutup Ikhsan.[]