Beranda Headline Dekan FKIP:Pengusaha Lebih Mulia Daripada PNS

Dekan FKIP:Pengusaha Lebih Mulia Daripada PNS

BERBAGI

M. Fajarli iqbal | DETaK

IMG_1222
(Dekan FKIP Unsyiah Dr. Djufri sedang memberikan petuahnya kepada mahasiswa baru/foto:Muhammad Chalid Isra|DETaK)

Banda Aceh – Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah Dr. Djufri mengatakan bahwa pengusaha lebih mulia daripada Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal itu ia sampaikan saat pembinaan akademik mahasiswa baru FKIP di ruang auditorium Selasa, 1 September 2015.

“Pengusaha lebih mulia daripada seorang PNS, karena seorang pengusaha tidak hanya memikirkan gajinya namun juga gaji karyawan yang bekerja di bawah pimpinannya,” ucap Djufri saat menyampaikan materi di depan mahasiswa baru Selasa, 1 September 2015.

Ia mengatakan bahwa mahasiswa FKIP tidak menutup kemungkinan untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Namun Djufri juga berpesan kepada mahasiswa keguruan baik yang baru maupun yang lama bahwa menjadi guru tidaklah mudah dan memiliki tanggung jawab yang besar.

“Menjadi bangsa yang besar itu dimulai dari seorang guru, siapa yang bisa jadi polisi, jaksa, dan profesi lainnya jika tidak ada guru,” lanjutnya.

FKIP melanjutkan PAKARMARU di fakultasnya sendiri sejak 1 September 2015. Dibawah komando PR III FKIP Unsyiah memperkenalkan kampus keguruan secara lebih khusus kepada mahasiswa baru. Hal itu ditujukan agar mahasiswa baru mencintai kampusnya.

Amatan detak-unsyiah.com acara berjalan lancar namun ada beberapa peserta yang tumbang dan dilarikan ke rumah sakit. Berdasarkan keterangan panitian peserta tersebut lemas karena tidak sarapan. Panitian dengan sigap membawa koban pingsang menuju ke rumah sakit Prince Nayef Universitas Syiah Kuala.[]

baca juga PAKARMARU di FKIP, Tiga  MABA Dilarikan ke Rumah Sakit

Editor: Riyanti Herlita

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here