Beranda Headline Dekan FKIP: Prodi SLB Masih dalam Tahap Penjajakan

Dekan FKIP: Prodi SLB Masih dalam Tahap Penjajakan

BERBAGI

Roza Zulfira | DETaK

Darussalam – Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Dr. Jufri M.Si menanggapi isu terkait pembukaan prodi baru di FKIP, prodi tersebut yaitu Sekolah Luar Biasa (SLB). “Prodi SLB masih dalam tahap penjajakan, jika semua elemen mendukung maka kemungkinan Prodi tersebut terealisasi,” jelasnya saat dijumpai detak-unsyiah.com  Jum’at, (27/9/2013).

Menurutnya, pada konferensi pendidikan internasional se-Asia Pasifik yang digelar pada  4-6 September  2013 lalu, membahas tentang pendidikan anak berkebutuhan khusus, yang merupakan langkah awal dalam menjajaki SLB. Jika sesuai dengan kebutuhan masyarakat, pihak pemerintah daerah mendukung dan mendapat persetujuan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) maka prodi SLB akan dibuka di FKIP.

Jufri juga menambahkan bahwa tidak mudah dalam membuka prodi baru terlebih mengenai jurusan anak berkebutuhan khusus, “karena membutuhkan penanganan yang khusus pula, di mulai dari dosen hingga kurikulum,” tutupnya.[]