Beranda Headline Dekan FKIP: Pembangunan Gedung Sendratasik Terkendala Dana

Dekan FKIP: Pembangunan Gedung Sendratasik Terkendala Dana

BERBAGI
Kanan nomor dua, Dekan FKIP Unsyiah, Djufri

Riyanti Herlita [AM] | DETaK

Kanan nomor dua, Dekan FKIP Unsyiah, Djufri
Kirim nomor dua, Dekan FKIP Unsyiah, Djufri. (Dok. DETaK)

Darussalam– Nota kesepakatan Mahasiswa  Jurusan Seni, Drama, Tari dan Musik (Sendratasik) dengan pihak dekanat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah tertanggal 2 April 2014 lalu mulai terealisasi dengan dilaksanakannya pembangunan gedung pada tanggal  7 April 2014. Namun, Djufri, selaku Dekan FKIP Unsyiah menuturkan, proses pembangunan tersebut terkendala masalah pendanaan.

“Program pembangunan ini ini sudah lama direncanakan. Tapi yang namanya kita memakai uang negara kan tidak seperti memakai uang orang tua. Apalagi kemarin itu proses rehabnya juga berbarengan dengan pembangunan Gedung Pusat Pelatihan Guru (PPG),” kata Djufri saat ditemui detak-unsyiah.com, Rabu, 11 Juni 2014.

Kendati demikian,  Djufri mengatakan, ada beberapa fasilitas yang sudah ditambahkan. “Dan untuk sekarang setidaknya mereka sudah dapat menikmati sedikit kelayakan fasilitas belajar level standar, seperti sudah ada Air Conditioner (AC), kipas angin, dan gorden. Selain itu, ada enam ruangan belajar dengan kursi yang tertata rapi, satu kelas musik, musalla dan juga ada ruang latihan,” tambah Djufri.

Sementara itu, mahasiswa Sendratasik angkatan 2011, Puspa dan Cut mengaku lega terkait kemajuan pembangunan gedung perkuliahan yang sejak 7 April itu. “Alhamdulillah lah sekarang walaupun ruang kuliah kami masih setengah-setengah siap namun senang rasanya bisa merasakan kenyamanan pas kuliah. Lebih suka kalau praktek-praktek fasilitasnya sudah banyak yang mendukung, mau shalat juga sudah lumayan nyaman.”[]

Editor: Hilda Rahmazani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here