Beranda Headline Dekan FE Pastikan SBMPTN 2015 Lancar

Dekan FE Pastikan SBMPTN 2015 Lancar

BERBAGI

Dinda Triani dan Eureka Shitanadi [AM] | DETaK

Darussalam – SBMPTN Lipsus okMirza, dekan Fakultas Ekonomi (FE) Unsyiah menuturkan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 di FE yang merupakan salah satu titik lokasi pelaksanaan ujian tersebut berjalan lancar, Selasa, 09 Juni 2015.

“Sejauh ini pelaksanaan SBMPTN di FE berjalan dengan lancar, karena kita sudah melakukan pemeriksaan dan pengecekan ulang terhadap fasilitas yang akan digunakan. Seperti lampu, kursi, meja, AC dan lainnya yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.” Terangnya selaku kepala sektor saat ditemui detak-unsyiah.com disela-sela pelaksanaan ujian.

Seluruh  ruang layak pakai dari tiga gedung induk yang digunakan dalam pelaksanaan SBMPTN tersebut, masing-masing berkapasitas 20 hingga 40 peserta yang diarahkan oleh satu atau dua orang pengawas sesuai pantauan setiap kepala ruang.

Pengumpulan Hp dan berbagai alat komunikasi lainnya dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap pelanggaran yang bisa saja terjadi. Sanksi bagi peserta yang melakukan pelanggaran akan di diskualifikasi serta tidak di perkenankan mengikuti ujian. Tidak ada sanksi tertentu kepada peserta ujian yang terlambat mengikuti ujian. Mereka tetap diperbolehkan mengikuti ujian sebagimana mestinya.

Di akhir wawancara, Mirza mengharapkan kelancaran ujian SBMPTN tersebut juga dapat berjalan di fakultas lainnya. Ia juga menambahkan agar sekolah-sekolah turut melakukan sosialisasi pada peserta untuk datang lebih awal, mengecek ruangan sehari sebelum pelaksanaan hingga sarapan sebelum memasuki ruangan. Semua itu dilakukan untuk memudahkan semua pihak demi kelancaran SBMPTN.[]

Editor Riyanti Herlita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here