Beranda Headline Dekan Fakultas Teknik Resmi Tutup LBFT 2016

Dekan Fakultas Teknik Resmi Tutup LBFT 2016

BERBAGI
Ist

Multazam Hutabarat [AM] | DETaK

Banda Aceh – Grand Final Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) yang ke-22 resmi ditutup oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala, Mirza Irwansyah. Penutupan ditandai dengan penutupan gapura LBFT 2016 yang berlangsung di Aula Serbaguna SMKN 1, 2 dan 3 Banda Aceh. 2 Mei 2016.

Grand Final ini merupakan tahap akhir dari  berbagai agenda  yang telah dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Unsyiah selama beberapa bulan terakhir di berbagai Kabupaten dan Kota yang tersebar di Provinsi Aceh. Puluhan pelajar terbaik dari masing-masing perwakilan Kabupaten dan Kota yang sebelumnya menjadi pemenang di daerahnya ikut meramaikan dalam acara yang telah memenangkan Unsyiah Award tahun lalu.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik ini berharap kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana di tahun-tahun berikutnya untuk menyaring putra dan putri terbaik yang dimiliki Provinsi Aceh. Bahkan beliau juga berharap besar kegiatan LBFT ini tidak hanya dilaksanakan di Aceh saja namun bisa dilaksanakan di luar Provinsi Aceh.

“Saya berharap LBFT ini bisa dilaksanakan ditahun-tahun berikutnya untuk menyalurkan potensi dan kemampuan para pelajar di Provinsi Aceh, untuk para peserta yang berhasil agar terus belajar dan kepada peserta yang belum berhasil memenangkan kompetisi ini jangan patah semangat karena sesungguhnya tidak ada kata gagal namun belum berhasil dan terus belajar dan berusaha karena masih ada kesempatan-kesempatan yang lain” Jelas Mirza Irwansyah selaku Dekan Fakultas Teknik.

Berikut nama-nama para pemenang yang berhasil menjadi juara satu untuk masing-masing kategori pada final LBFT 2016  ini: Irwan dari kota Banda Aceh berhasil menjadi juara untuk kategori SMA, Wiranto Albertus dari Aceh Barat untuk Kategori SMP, untuk Kategori SD-A (kelas 1 dan 2), SD-B (kelas 3dan 4) dan SD-C (kelas 5 dan 6) masing masing diraih oleh Ananda Salwa Ashiilah dari Banda Aceh, Felix Jonathan Manihuruk dari Banda Aceh dan Teuku Ridwan Rizal dari Aceh Selatan. Para peserta yang menang mendapatkan medali, tropi, bingkisan dan uang tunai. Dan untuk kategori SMA sendiri mendapatkan Golden Ticket bebas masuk Fakultas Teknik Unsyiah hal ini disampaikan langsung oleh Dekan Fakultas Teknik.[]

Editor : Achmad Julio

Comments

comments