Beranda Headline Daya Tarik Kontingen Papua di POMNAS XIV 2015

Daya Tarik Kontingen Papua di POMNAS XIV 2015

BERBAGI
Kontingen lain lain ikut mengambil kesempatan untuk berfoto bersama kontingen Papua yang mengenakan baju adat. (Cut Sri Mulyani [AM]/DETaK)

Cut Sri Mulyani [AM] | DETaK

Banda Aceh – Kontingen Papua yang menggunakan kostum adatnya pada acara pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIV yang berlangsung di Stadion Prof. Dr. Alibasyah Amin, MA Unsyiah manjadi daya tarik tersendiri bagi kontingen lainnya maupun masyarakat dan mahasiswa Aceh yang menghadiri acara tersebut.

Beberapa peserta kontingen Papua itu tiba-tiba disambangi satu persatu oleh orang-orang saat mereka hendak keluar dari arena upacara pembukaan untuk dimintai foto bersama.

Pantauan detak-unsyiah.com di lokasi setelah selesai satu orang meminta foto bersama mereka, tiba-tiba disusul dengan orang-orang berikutnya yang terus-menerus berdatangan. Salah satu mahasiswa Unsyiah ikut memanfaatkan moment tersebut untuk berfoto dengan pasangan kontingen Papua yanag mengenakan baju adat.

“Kostum adat mereka unik, dan jarang bisa lihat langsung yang seperti ini.” Ujarnya, kepada detak-unsyiah.com usai berfoto.

Untuk Pomnas kali ini, kontingen Papua mengirim utusan sebanyak 80-an orang ke Aceh untuk mengikuti 14 cabang olahraga pada POMNAS ke-14 tahun 2015.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here