Beranda Headline Cuti Bersama, Mahasiswa Bingung

Cuti Bersama, Mahasiswa Bingung

BERBAGI
loading...

DETaK | Banda Aceh – Cuti bersama hari ini, senin (16/5) tidak hanya membuat bingung para pekerja di sektor swasta, hal serupa juga dialami oleh sebagian mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.

Fitri misalnya, mahasiswa FKIP Unsyiah itu menyangka jika hari ini tidak ada aktivitas perkuliahan. “tadi pagi kata kawan nggak kuliah, karena cuti bersama, tiba-tiba dapat SMS dari kawan yang lain katanya kita final, jadi jam 09.00 baru sampai ke kampus, padahal masuknya jam 08.15” ungkap Fitri saat diwawancarai DETaK.

Lain halnya dengan Fera, ia justru harus pulang lebih cepat karena dosennya ikut cuti bersama. “dosennya nggak masuk, waktu dihubungi katanya libur bersama hari ini”, jelas Fera

loading...

Waliyuddin Daud, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsyiah menuturkan, ketidakpastian tentang cuti ini dikarenakan tidak adanya pengumuman dari universitas dengan alasan belum ada informasi yang jelas dari pemerintah pusat tentang ada atau tidaknya cuti bersama.

Ke depan Waliyuddin berharap agar penentuan cuti bersama tidak diumumkan secara mendadak karena bisa menimbulkan kebingungan masyarakat dan juga mahasiswa.

Berdasarkan pantauan DETaK, kondisi kampus Unsyiah hari ini terlihat sepi, namun ada beberapa dosen tetap mengajar seperti biasa. [Riza N (AM)]