Beranda Headline Cintai Dan Manfaatkan Mikrobiologi, THP Gelar Kuliah Umum

Cintai Dan Manfaatkan Mikrobiologi, THP Gelar Kuliah Umum

BERBAGI
Proses berlangsungnya kuliah umum di Ruang Seminar Perpustakaan. 24/10/2017(Nurul Fajriani [AM]/DETaK)

Nurul Fajriyani [AM] | DETaK

Darussalam – Prodi Teknologi Hasil Pertanian (THP) Fakultas Pertanian (FP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menyelenggarakan kuliah umum yang mengusung tema “Mikrobiologi belajar mencintai dan memanfaatkannya” Selasa, 24 Oktober 2017 di ruang seminar lantai satu perpustakaan Unsyiah.

Panitia pelaksanaan, Ayu Shafitri mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat penting untuk dilakukan mengingat mikrobiologi memiliki hubungan yang sangat erat dalam kehidupan kita. Selain itu bagi mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (THP) juga sangat bermanfaat itu sendiri, agar kedepannya lebih terpacu dan mencintai bidang mata kuliah mikrobiologi.

Guru besar mikrobiologi Universitas Brawijaya, Nur Hidayat menyampaikan dalam materinya bahwa ilmu mikrobiologi ini sangat dekat dengan kehidupan. Pengetahuan terhadap mikroorganisme perlu lebih dikembangkan.

“Mikroorganisme dalam kehidupan banyak sekali, namun ada jenis mikroorganisme yang menguntungkan dan ada juga mikroorganisme yang merugikan dan bisa menyebabkan penyakit baik pada tanaman dan hewan, oleh karena itu mempelajari dan mencintai ilmu ini wajib karena terdapat banyak sekali di alam yang sangat dekat dengan kita untuk diketahui,” jelasnya.

Ketua Himpunan Teknologi Hasil Pertanian (HIMATEKH), Rizki Alif Maulana berharap dengan di adakan kuliah umum ini maka dapat memberikan ilmu pengetahuan lebih mendalam kepada mahasiswa maupun dosen tentang suatu kajian ilmu yang dipelajari di kuliah reguler.

Sementara itu kuliah umum ini dihadiri oleh 65 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa THP, Peternakan dan Agroteknologi serta turut hadir juga dosen-dosen dari prodi THP.[]

Editor: Cut Meliana

Comments

comments